01 Oktober, 2008 - 4 komentar

My horrible experience

Kemaren itu bener-bener detik-detik yang amat sangat menegangkan buat gw n buat semua orang yang ada disana kali ya..

jadi ceritanya gini, menindak lanjutin soal 'tanem-taneman' yang telah ditemukan di pekarangan rumah di kampung gw, maka bokap gw juga pengen Mangkunya itu memeriksa soal keadaan rumah yang di Denpasar, mungkin ada hal-hal yang sekiranya mengganggu atau gimana gitu, soalnya menurut pernyataan yang telah dilontarkan Pemangkunya sebelum datang kerumah sini, bahwa tanah yang ada dirumah gw itu dulunya pernah diurug [atau sengaja diurug?] dengan tanah kuburan. Seems its really scarry yaa..

Nah, gw pikir prosesinya sama kaya yang waktu nyari 'tanem-taneman' di kampung gw itu, ternyata tidak seperti yang gw bayangkan, prosesinya MENYERAMKAN...

Jadi Pemangkunya itu datang jam setengah 12 malem, yaah soalnya sebelumnya itu Beliau ada acara juga jadi baru bisa ketempat gw jam segitu deh, setelah itu mulai sembahyang-sembahyang, bakar-bakar dupa, ngaturin canang, terus sodara gw yang masih kecil yang kebetulan dateng kemari tiba-tiba nangis ga mau diem. Dan Pemangkunya itu bilang kalo dia udah mulai merasakan hawa-hawa negatif dan panas banget. Lalu disuruhlah bokap gw ngambil 3 sendok tanah yang ada di rumah gw, tanah yang diambil itu dari Merajan, halaman depan sama tanah yang dibelakang rumah. Tanah itu ditempatin di piring yang sebelumnya uda dimantrain dan dikasi bunga-bungaan, setelah itu ditutupin pake kain kasa.

Setelah itu pemangkunya bilang, kalo emang disini ada 'gitu-gitunya' maka dalam setengah menit wajah saya akan berubah kalo emang ga ada ya ga akan terjadi apa-apa. Akhirnya lampu-lampu dimatikan, semuanya gelap gulita, dan tiba-tiba dari tempat pemangku itu duduk gw ngeliat kaya ada cahaya merah terang, abis itu terdengar gumaman-gumaman aneh yang gw ga ngerti Beliau ngomong apa, dan prosesi itu telah berjalan Pemangkunya udah berubah wujud jadi Rangda...

Kenapa gw tau berubahnya jadi Rangda??soalna pemangkunya itu nyuwun Betari Durgha, yang mana Betari Durgha itu kan pemralina segala hal dimuka bumi ini, dan diwujudkan dalam bentuk Rangda. Baru kali kemaren gw bener-bener ngeliat dengan mata kepala gw sendiri orang berubah wujud jadi kaya gitu, selama ini sih gw antara percaya dan ga percaya dengan hal yang seperti itu, jadi pertamanya muncul warna merah kecil, lama-lama membesar, terus turun ke bibirnya [tapi kata sodara-sodara gw yang lain yang ada disana juga sie itu lidahnya] langsung mulutnya kek keluar api gitu, yah pokoknya kurang lebih sama deh seperti yang ada digambar itu.

Itu bener-bener menit-menit yang paling menegangkan, gw kirain yang ada diruangan itu bakal dideketin satu persatu, gw udah ngeri aja tuh, udah saling pegangan erat-erat sama sodara gw, gw udah berdoa aja dalam hati, ternyata nggak dideketin, fiuhh....

Setelah selesai proses perubahan wujudnya, disuruhlah bokap gw dan sodara-sodara gw bawa piring-piring yang berisi tanah itu ke kamar kosong, kalo bener salah satu dari 3 itu ada tanah kuburan, maka nanti tanahnya bakalan beda warnanya, terang gitu sama baunya bakalan beda. Ternyata bener, tanah yang diambil dari belakang rumah itu terang warnanya plus mengeluarkan bau amis kaya telor busuk, gw sendiri liat n nyiumin baunya. Setelah itu tanahnya dibuang kembali ke kuburan.

Well..pemangkunya itu ga bilang sie siapa yang mengurug pake tanah kuburan, yang jelas katanya rumahnya mesti mecaru bebek putih biar bersih, soal orang yang entah sengaja atau tidak sengaja itu biarkan saja, biarkan nanti menerima balasannya sendiri. Iya sie..kan ga bole bales dendam yaa..udah idul fitri gitu lhoo hehehehe...

Semoga aja nanti kalo uda selesai mecaru, kita semua yang tinggal dirumah ini sehat walafiat dan ga ada orang-orang jahat yang mengganggu.

^^

4 komentar:

ranii mahardika 10/01/2008 9:46 PM

seremmmm ..

no comment dah ,

*ppisss*

No Name 10/01/2008 11:38 PM

Komenku sama: serem. Wew..

Anonim 10/05/2008 8:32 PM

wuih
mestinya lo rekam, pan bisa di upload di youtube.
:p

QWERTY_LADY 11/11/2009 9:51 AM

too spoky to read!!

never told lo ma gw!!

Posting Komentar

Ngecap dikit dounkss...:D