25 Oktober, 2008 - 2 komentar

I'M BACK!!!

Haloooo sodara-sodara sebangsa dan setanah air apa kabar disana??pasti baik-baik aja kan??baik-baik dong..masa ga sih??ehuehuehue. Kembali lagi bersama gw disini masih dalam ajang Blog gw yang berjudul Rainbow..my colorfull life :D

Kaya yang udah berapa tauuunn gitu ga pernah menyapa para penggemar:P tapi tenang aja sodara-sodara karena saya sudah hadir kembali disini dan siap untuk berbagi cerita mengenai....mengenai...mengenai apa yaaa??habis gw kan cutinya gara-gara ngaben ya ceritanya soal ngaben itu lah..walopun beda dikit2 sih tapi prosesinya kan udah pernah gw posting sebelumnya iaa...

Hmm..tapi yang paling bikin gw seneng dari prosesi ngabennya kemaren sih, soalnya gw bisa ikutan naek ke wadah ngabennya!hahahaha..gw pengen banget ikutan di"tegen" sambil ngelemparin "sregata" [duh..aku gatau itu namanya apa, pokoknya daun pandan yang dipotong kecil-kecil, dicampur sama beras putih kuning dan uang bolong yang dilemparkan sepanjang perjalanan dari mulai mayat diangkat buat ditaro di wadah sampe di kuburan]

Tadinya gw ga dikasi naik hikzz..katanya kasian yang negenin keberatan [duuhh..kayanya gw ga nyampe 50 kilo deh.So please jangan melebih-lebihkan ia..] tap akhirnya dikasi juga naik soalnya kalo cuman seorang aja yang naik tar njomplang wadahnya [hahahahha...] akhirnya gw bagaikan merasa diatas angin, diangkat, dan untungnya ga sampe jatuh dengan sukses hehehe. Tapi rada deg-degan juga sih soalnya kan jalan dari rumah sampe ke kuburan itu agak berkelok-kelok dengan kemiringan hampir 45' dan wadahnya itu sama orang-orang yang negen suka dimainin, ya diputer-puter ato di tarik-tarik maju mundur [istilah Balinya "diuyak"] apalagi pas dikuburannya itu jalannya menanjak, dan semalem habis ujan deres sow pasti tanahnya agak licin. Udah deg-degan aja sih duhh..siap-siap buat jatoh aja nih heuheuhue tapi untungnya sampai dengan selamat diatas sana :P

Tapi entah kenapa habis naik wadah kok ya malah gwnya capek iaa???setelah mayatnya dibakar, gw balik pulang, rencananya kan mayatnya itu habis dibakar kurang lebih satu setengah jam kemudian, nah waktu itu baru deh gw balik lagi ke kuburan, tapi entah mengapa kok kayanya udara panaaaaassss banget, panasnya itu bikin gw pusing, karena pusing gw akhirnya tidur, eh ternyataaa gw kelewataaan, kebablasan tidur dan akhirnya ga ikutan acara pas nganyutin abu ke sungai deh ehuehuehue [pembelaan aja sih kalo sebenernya gw ngantuk banget :P]

Tapi akhirnya semua acara berjalan dengan aman dan lancar, semoga aja arwahnya juga bisa jalan dengan tenang disana. Gw jadi penasaran deh dengan cerita sebenernya kehidupan setelah kematian. Gw pengen tau gimana orang-orang yang sudah meninggal disana menjalani kehidupan. Soalnya dari cerita sodara-sodara gw yang sudah ditinggalkan orang tuanya meninggal, pasti deh mereka mimpi. Mimpinya begini, pas orang tua itu baru meninggal, dimimpiin orang tua itu lagi pake baju adat. Setelah di aben mimpinya lagi pake baju putih-putih,setelah di "rorasin" mimpinya pake baju putih-putih, terus terbang tinggi sambil dadah-dadah gitu. Kayanya kok yaaa gimana ya?? kayanya bahagiaaaa banget udah menuju kesana. Padahal kan nantinya, mereka-mereka yang meninggal itu akan bereinkarnasi lagi ke dunia ini ya? maka dari itu gw pengen tau gimana sih kehidupan setelah kematian disana..ada yang mau cerita ga??heheheh

2 komentar:

No Name 10/25/2008 6:18 PM

semoga arwah yang diaben di terima di sisi-Nya ya.. :)
dan soal kehidupan sebelum mati, saya benar benar ga bisa membayangkan.. :(

Unknown 10/26/2008 9:46 AM

wah, pada kuat ya ngangkat kamu...

yuk ke kehidupan setelah kematian... aq temenin dah, tapi kamu duluan yang kesana ya, tar kalo ga da halangan aq nyusul...

Posting Komentar

Ngecap dikit dounkss...:D