09 Oktober, 2008 - , , 3 komentar

All become one in here

Aaahh..kayanya uda lama banget ga posting blog, sebenernya bwanyaaaakkk banget hal yang pengen gw ceritain, saking banyaknya kata-kata yang pwngwn gw tuangkan kedalam tulisan gw sampe lupa, gara-gara lupa terus jadi males deh [halah...to the point aja bilang males yaQ..]

Selain itu juga karna beberapa hari kemaren gw ituwH sibuuuukk banget maklum deh artis ada syuting lah, jumpa pers, jumpa fans, tralala trilili ga jelasss [masii aja teuteup narsis] ehm..ehm..kita kembali serius

Jadi liburan Lebaran yang [kita nggaplah..] satu minggu itu gw sibuk bolak-balik pulang kampung bcoZ ada acara Ngerorasin dan Meajar-ajar yang dilaksanakan selasa dan Rabu tanggal 7-8 Oktober kemaren. Ngerorasin itu semacam upacara buat orang yang udah meninggal dan diaben supaya titngkatannya di alam sana itu bisa lebih tinggi lagi [sepertinya sih begitu..] nah kalo meajar-ajar ato ada juga orang yang bilang nyegara gunung ini, kita mensucikan orang-orang yang udah meninggal itu supaya setelah tingkatannya disana udah lebih tinggi, mereka itu rohnya kembali dibawa pulang dan distanakan di merajan keluarga di kampung supaya setiap hari bisa kita sembah dan mereka juga selalu memberikan berkah dan keselamatan buat kita semua.

So mesti bolak-balik pulang kampung soalnya kan buat banten itu banyak sekali, terus banyak orang dateng buat mejenukan, jadi selama itu gw PP Denpasar-Tabanan-Denpasar, sampe gw kena flu, hidung mampet, tenggorokan gatal, kepala pusing tapi ga sampe tujuh keliling sie, dan suara berubah bindeng. Untungnya itu ga berlangsung lama coz sampai hari ini gw sudah bisa bernapas dengan legaaa...seakan-akan gw bisa menghirup semua oksigen yang ada di muka bumi ini sampe idung gw mekar hehehe.

Setelah itu acara ya dilanjut dengan Ngerorasin itu, sayangnya sore hari setelah selesai Ngerorasin kabar duka datang dari Bibi gw, suami kakaknya bokap gw meninggal karna asma, setelah pagi harinya dilarikan ICU dan sore harinya Beliau meninggal.

Sepertinya, semakin lama hidup di dunia ini, semakin banyak orang-orang yang gw tau dan kenal meninggal lebih dulu, rasanya gimanaaa gitu, seperti ada sebuah memory yang berputar didalam otak gw, lalu tiba-tiba terhenti, cukup sampai disini. Yaahh..walaupun bagaimana hidup, mati, jodoh dan rejeki ada di tangan Tuhan kita ga bisa melawan kehendak Tuhan.

*berduka mode ON*

Lanjuuuuttt prosesi me ajar-ajarnya kita itu ke Pura Goa Lawah, pura yang terletak di pinggir pantai dan banyak kelelawarnya, takjubnya pas kita mau sembahyang itu tiba-tiba ada ular warna hijau dengan garis punggung berwarna emas keluar, kontan aja orang-orang yang lagi duduk bersimpuh dan bersila dibawah pada bangun dan lari tunggang langgang, dupa yang tadinya acep dipegang ditangan langsung dilempar dibuang entah kemana, bahkan saking kagetnya waktu kena dupa yang spontan dibuang orang itu ga terasa sakit, setelah ular itu berhasil dikembalikan ke habitatnya oleh pengayah yang di Pura Goa Lawah baru deh semua tenang dan duduk kembali, dan tiba-tiba merasa *duhh..tangannya kok panas yaaa??*. Di Goa Lawah itu pwanassssnya minta ampyuunn..maklumlah di pinggir pantai gitu secara tapi setelah dari Goa Lawah kita ke Besakih eh disana malah hujan, kita menggigil kedinginan jadinya, benar-benar perubahan suhu yang amat sangat drastis sekali.

Akhirnya semua prosesi upacara telah selesai.

Owh iya,,,gara-gara ngeliat Hindu's God minggu ini yang menampilkan Sang Hyang Agni, gw jadi teringat akan suatu pengalaman bberapa minggu yang lalu. Menindak lanjuti dari postingan My Horrible Experience, akhirnya dirumah diadakan Mecaru yaitu upacara pembersihan dan menghilangkan semua yang kotor-kotor secara niskala. Gw ngeliat pemangkunya itu hebat banget, Beliau bisa dengn cepat memusatkan pikirannya dan menggunakan Agni Hotra dari Sang Hyang Agni.

Jadi ceritanya kita mecaru bebek putih, dan nantinya bebek itu akan hangus dibakar oleh kekuatan alam. Gw kira ada kaya petir dari langit langsung turun dan menyambar tubuh si bebek sampai hangus dan hitam, ternyata ada api yang muncul dari bawah tanah dan membakar tubuh si bebek. Tapi sedihnya bebek itu ga langsung mati, sempet tersiksa juga sebelumnya [tapi semoga saja arwah bebek itu bisa bereinkarnasi kembali ke dunia menjadi makhluk yang lebih tinggi..amiin]. Gatau bagaimana, begitu pemangku itu meletakkan bebek di tanah, dalam lubang yang sebelumnnya sudah digali oleh kita sebagai tempat eletakkan caru, tiba-tiba aja langsung muncul api kaya api unggun gitu, padahal pemangku itu ga bawa korek, ga bawa api ataupun benda-benda lain yang bisa menimbulkan nyala api.

Setelah upacara mecarunya itu selesai, baru sodara-sodara gw berbincang-bincang dengan pemangkunya itu dan nanya, gimana tadi bisa keluar apinya? dijawablah oleh Pemangku itu kalau itu adalah kekuatan alam, dia meusatkan pikiran dan menggunakan ilmu agni hotra, selain dibantu juga oleh Sang Hyang Agni itu sendiri.

Bukan sulap dan bukan sihir lhoohh..kejadian munculnya api itu ga lebih dari 3 detik, sayangnya gw ga mengabadikan momen tersebut [hmm..sebenernya momen-momen yang lain juga ga gw abadikan sih hehehehe *lagi males foto-foto Mode ON*]

Dan cerita selnjutnya yaitu, waktu gw diskusi tentang rencana pembelian sapi di Gempinis itu, gw dikasi oleh-oleh seekor anak anjing![spertinya bagian ini lupa gw ceritain], anak anjingnya itu lucuuuu bangedd, gendutzz, akhirnya aku dikasi minta, anjing itu tadinya gw namain Gege karena Ge itu dalam bahasa Korea berarti anjing, eh kk gw marah-marah katanya nama anjingnya mirip ama namanya dia [dia biasa dipanggil Dege sama temen-temennya], jadilah nama anjingnya berubah jadi Boy. Setelah si Boy dibawa pulang, gw dikasi anjing lagi!dikasi sama sodara gw dikampung, tapi yang ini anjing Peking warna putih, karena di kampung ga ada yang ngerawat akhirnya disuruhlah gw bawa pulang, yaaahh gw sie mau-mau aja, stupidnya sama sodara gw anjing itu dikasi nama Puki, padahal kan dalam bahasa Kupang Puki itu artinya "barang" cewe, padahal anjing itu cowo lhoh!!emang dasar aneh itu sodara gw. Akhirnya namanya diganti jadi Lucky.

Akhirnya total dirumah gw punya anjing 6 ekor yaitu Buduk (cewe), Bagus (cowo), Bogi (Cowo), Kibo (cewe), Boy (cowo), Lucky (cowo).hahaha..kapan-kapan gw foto dhe mereka semua dan gw ceritain sama kalian semua betapa lucunya anjing-anjing gw ini hehehe

3 komentar:

No Name 10/09/2008 9:36 PM

waa.. postingan terpanjang sepanjang sejarah! hahaha. akhirnya datang juga bu.. :b
wah lumayan ngeri ya prosesi mecarunya. sayangnya ga ada foto :(
liat dong anjing anjingnya. lucuan mana ama anjing anjingku (hayah, hahaha :D)..

ranii mahardika 10/10/2008 1:15 PM

ia iialah panjang .,

kan dirapel semuanya . xixixi . . .

eh , put , anjingku tuh bawa gih ! aku ga suka binatang sama sekali nhe .


hhehehe

Unknown 10/12/2008 6:34 AM

anjing2mu lucu diliat mananya?
cuma si lucky ja yg lucu menurutQ....

tapi palingan sebulan lagi nasibnya si lucky berubah jadi ga lucky lg karna kamu dah bosen ma dia... betul bgtu bu?

Posting Komentar

Ngecap dikit dounkss...:D