02 Oktober, 2008 - 3 komentar

I'm going to be an enterpreneur

Gw jadi inget sama postingannya Rani soal mau jadi apa gw 10 tahun lagi?? yang jelas banget gw kan pengen punya pekerjaan yang mapan, entah itu mau jadi pegawai negeri ato pegawai swasta ato tidak tertutup kemungkinan akan menjadi wiraswasta, secara gw rada berat hati kalo mesti masuk kantor jam 8.00 dan menunggu jam pulang 17.00, gw sie pengennya kerjaan yang nyantai, tapi ada tantangannya terus jam kerjanya ga terikat hehehe alias bisa datang dan pulang sesuka hati kita, dan yang terpenting gajinya bisa mencukupi gaya hidup gw selama sebulan :P [duwh..maunya gw macem-macem banget ya]

Tapi kalopun nantinya gw bakalan menjadi karyawan, yang akan selalu diperintah oleh atasan, tentunya itu juga ga akan berlangsung selamanya toh?umur PNS pensiun aja 65 tahun [kalo ga salah] terus kalo swasta pensiunnya 60 tahun [kalo ga salah juga], nah...di sisa waktu setelah pensiun itu otomatis pemasukannya bakalan jauh berbeda dibandingin waktu masih aktif dulu kan??maka dari itu cepat atau lambat pasti ujung-ujungnya akan melakukan wiraswasta juga [atau menginvestasikan sejumlah uang??]

Untuk itu, gw memikirkan melakukan wiraswasta kecil-kecilan. Berhubung di kantor gw ini sering diadakan pembiayaan untuk pengkadasan sapi yang kalo ditilik-tilik ituh untungnya lumayan juga lhooo..makanya gw pengen mencoba sekaligus belajar mengkadaskan sapi. Kali aja kalo nantinya gw berhasil bisa jadi juragan sapi hehehe, berarti mendapatkan pekerjaan yang mapan juga kaaann...

Tadi pagi itu gw ke Gempinis, sebuah desa yang ada di atas gunung, masih di daerah Tabanan juga, dan masih sodaraan juga sama gw, ya kesana itu diskusi soal rencana pengkadasan sapi gitu deh..duuwwhh..disana itu pemandangannya bagus banget..adem, banyak pohon [jelas aja banyak pohon namanya juga gunung], banyak kebun hihihi kaya yang gw ga pernah ngeliat kebun aja..disana itu tadinya nyokap gw cuman pengen minta janur aja buat upacara ngerorasin nantinya eh gataunya yang dateng itu ada janur, slepahan [daun kelapa yang udah tuaan], kelapa, kelapa muda, jamur, sayur kejompot, daun plawa, salak, sayur daun singkong, wahahaha emang enak kalo di desa, kayanya semua serba ada terus tinggal ngambil aja lageh di kebun.

Hmm...enak kali ya kalo misalnya punya rumah kecil di desa gitu i wish nanti kalo gw uda sukses bisa memenuhi semua keinginan-keinginan gw..

^^

3 komentar:

ranii mahardika 10/03/2008 7:07 AM

bagus itu !

jadilah enterpreneur sejati . emang seharusnya gitHu tau ...

hhehe

semangattt !

No Name 10/03/2008 11:32 PM

"pengkadasan sapi" itu apaan to? saya sangat mendukung jika Anda berbisnis sendiri. hihi. semangat buu! :)

Anomali Bisu 10/07/2008 10:52 AM

Wah... semoga berhasil ya bu.. mudah2an kita punya seorang enterpreuner yg sukses dari Bali.. apalagi membawa almamater SOSEK UNUD. hehehhe...

Minimal ikut keangkat lah image kita2 ni... ^_^

Ayo... Kalahkan Tung Desem Waringin!!!

rusakparah
CLUNX

Posting Komentar

Ngecap dikit dounkss...:D