10 Agustus, 2008 - 0 komentar

Yogyakarta kota batik

Duuhhh..sapa sie yang gatau Yogyakarta??salah satu Daerah Istimewa yang dimiliki oleh Indonesia kita ini..hmm...pasti diatas kepalanya sekarang uda ada peta buta nginget2 bentuk peta Jogja itu gimana...daripada tambah buta ngeliat peta buta, biar ga buta sama sekali nih liat disini---->uda ga perlu bayang2 lagi pasti langsung nampak bagaimana Jogja hehehe...waktu itu gw ke Jogja barengan sama kantor gw biasalah..liburan tahunan gitu, dan sebenernya itu juga dadakan banget diajakinnya nyari tiketnya aja goshow, beruntungnya gw bisa dapet tiket di detik-detik terakhir keberangkatan hihihi kalo diinget2 lucu deyh, tadinya uda hopeless gitu kalo gw ga bakalan dapet tiket, eh akhirnya dapet juga :P memang penuh dengan perjuangan. Tapi setiap perjuangan itu pasti selalu membuahkan hasil kan ya??makanya momen hasil itu ga bole dilewatin, sampe di bandara, uda takeoff foto-foto dulu dunkz hehehe..narsis??teuteup jalan terooozzz...
Nyampe di bandara Adisucipto, pemimpin rombongan traveling yang jemput kita plus sekalian nganterin kita jalan-jalan selama ada di Jogja, plus nantinya nganterin kita ke bandara lagi pas pulang uda menunggu, gw sama temen gw yang terpisahkan penerbangan karena harus mencari tiket goshow ketemu dibandara lagi n langsung melepas kangen [halaah..lebaaay..] cipika cipiki bentar terus ke kamar mandi hihihi biasalah cewe gitu...bnerin make up dulu sebelum kita menuju ke tempat pariwisata yang pertama yaitu Prambanan. Foto-foto teuteup jalan, di bis juga ada kok fotonya tapi takutnya ntar yang baca ini jadi eneg lageh ngeliatin tampang gw terus..ada gw dimana-mana [yang ini bacanya pake nada dan lagu salah satu iklan pembersih lantai jaman jebot]..bisa mimpi indah ke negeri kahyangan ntar..hehehe
Prambanan...here we come, eh ga nyangka dan ga diduga, gw menemukan sebuah barang yang dari dulu gw cari-cari, gw idam-idamkan sampe kebawa mimpi ke langit ketujuh segala yaituuu...Jreng-jreng....kalung hati yang bisa terbelah dua kaya yang di iklan ponds gitu tapi yang ini versi murahannya hehehe, beli ga?ya beli duonkz....walopun gw belom tau mau dikasi kesiapa sebelah hati gw yang satu hehehe,ihhh..ko jadi cerita soal kalung sih??kan kita di prambanan nih ceritanya..ya cerita Prambanan dunkz, menurut legenda dan hikayat [ceileeehh..] Candi Prambanan ini merupakan Roro Jonggrang yang dikutuk jadi batu sama Bandung Bondowoso karena Roro Jonggrang ini uda ngerjain si Bandung nyuruhin dia bikin seribu candi sebelum matahari terbit, tapi waktu tinggal lagi satu candinya kelar,matahari sudah muncul di ufuk timur sana..batal lah perjanjian yang telah disepakati oleh kedua belah pihak.Karena kesel akhirnya si Bandung mengutuk Roro Jonggrang jadi sebuah patung. Lagian aneh-aneh aja sie..Bandung kok nyasar ke Jogja??hehehe. Sayangnya waktu kesana Prambanan masih dalam proses pemugaran gara-gara gempa dahsyat yang melanda Jogja kemaren, akhirnya kita ga diijinkan masuk ke candi yang dibilang ada patung roro jonggrangnya deh.. eh buat kenang-kenangan bapak pemandu travelnya dengan baik hati mau memfoto kita semua lhoo..semua karyawan dan karyawati SBV [eh tapi ga semuanya juga dink..kan ada yang ga ikut] termasuk kita berdua sebagai penggembira, si anak bawang yang ikut-ikutan dan ga tau apaan berpose didepan Prambanan yang sedang dipugar.narsis jalan terus lhaaaa..
Abis dari Prambanan kita ke kota Gede, tempat pengrajin perak itu lho..rencananya sih pengen beli eh ternyata harganya mahal booo!!keder deh gw langsung mending kita duduk aja yukkk..lalu dilanjutkan dengan acara silaturahmi ke SJV, semua kue dikeluarin, dari kolak,kue basah,pia,teh,kopi,waduuuhh..sialnya kita baru abis makan, coba kalo ga pasti abis hehehe, dan karena sudah lelah dan mengantuk kita semua langsung menuju ke hotel..waaahh tadinya uda berimajinasi kalo hotelnya itu kaya gedung, hotel bintang,aw..aw sampe di lokasi tempatnya kaya cottage [ih..emang cottage kalee bodoh!] biasa aja deh, kalo di Bali itu kaya hotel kelas jasmine lah tapi isi kolam berenang trus isi........itu aja denk :P acara bebas nih!!senangnya!! sorenya kita jalan-jalan ke Malioboro, kebetulah hotelnya itu tempatnya ada di belakang Malioboro, jadi tinggal muter lewat jalan belakang aja nyampe deh kita..sstt deket sama pasar kembang juga lhooo hihihih, abis itu kan kita naik becak nih, pengen ngerasain gitu uda lama ga pernah naik becak..mintanya cuman ampe matahari aja yang ada di ujung jalan eh malah diajak muter-muter sama abang becaknya keliling-keliling sampe ngelewatin keraton!padahal kan kita besok tujuan selanjutnya juga kesana, gw uda takut aja nih waduuhh gw mau diculik sama tukang becaknya!gw mau dibawa ke tempat preman-preman!ntar gw dirampok!gw diperkosa!tidaaaaakkk...ternyata oh ternyata itu khayalan buruk yang benar-benar harus dienyahkan soalnya gw ngeliat ibu-ibu teman-teman yang lain uda ada di toko batik yang jauh dari hotel juga nyewa becak...ohh..syukurlaahh gw aman...[doenkkkk...]
Besoknya kita melanjutkan dengan acara ke keraton Jogjakarta, eh Sultan sekarang itu Hamengkubuwono ke berapa ya??13 apa ya kalo ga salah??pengennya kemaren sih sekalian foto-foto gitu ama Sultannya hehehe sayangnya ternyata Beliau private meeting ih kalo mo ketemu, khusus buat pejabat2 aja wakakakaka yaiyalaaah siapa gw getoo.Di Jogja itu ternyata kalo masuk tempat wisata dan mau foto-foto mesti bayar karcis buat kamera..bagus juga tuh untuk melindungi khasanah budaya Indonesia, soalnya di dalem keraton kan ada banyak motif-motif batik yang dipamerin, biar hasil karya kita ga di copy paste dan diakui oleh negara lain lagi.
Kayanya kunjungan ke Jogja kemaren kebanyakan mengunjungi candi-candi dan belanja deh, abis dari keraton aja kita ke Borobudur, uda gitu ke candi mendut, duuuhh muka ni uda kaya candi aja hehehe..selanjutnya ke Ketep Pass, ngeliatin Gunung merapi dari kejauhan, sayangnya waktu itu langit mendung, jadi point viewnya jadi ga gitu bagus deh  but im still good looking kan??? heuehuehuehue
Besoknya perburuan untuk oleh-oleh, beli baju batik pesenan orang-orang, tyuz beli bakpia, tyuz beli gudeg,wahahaha..hampir aja kita ketinggalan buat checkout, gara-gara sibuk ngepak-ngepak barang yang limitnya suda melebihi kuota yang sanggup ditampung oleh tas yang kita bawa..terpaksa minta kardus ke cleaning servicenya nih hihihihi. Tapi ga nyesel kok..ini liburan yang paling seru buat gw, selama gw kerja disini lhooo..padahal baru kerja 3 bulan uda dapet jalan-jalan gratis hehehe...kapan-kapan lagi ya Pak..Bu...biar tampang uda kucel dan kuyu waktu mau pulang foto-foto ga boleh ketinggalan lhooo...
Gutbay Jogjaa....we'll meet again sometimes

0 komentar:

Posting Komentar

Ngecap dikit dounkss...:D