26 Agustus, 2008 - 1 komentar

Koruptor????

Dan....untuk hari ini adalah...

Tadi gw iseng nonton KPK [Kumpulan Perkara Korupsi] di TransTV, topiknya tentang dana BLBI yang di korup sama dewan-dewan legislatif ntu. Duh..liat itu gw jadi enek sama bapak-bapak yang diatas sana..kurang apa coba??gaji udah besar..jabatan udah tinggi..kebutuhan sudah tercukupi lebih malah..kenapa sih masih aja korupsi??duhh..jadi orang kok ya rakus banget??uda gitu dana yang dikorupsi bukan cuma jutaan tapi miliaran!!!
Dana yang seharusnya dinikmati oleh rakyat-rakyat malah jatuh ke tangan orang-orang rakus yang ga akan pernah puas seperti mereka. Senyum-senyum palsu nan licik yang dipasang waktu menerima sekoper penuh uang bikin geregetan! Ko bisa sih mereka itu bersenang-senang diatas penderitaan rakyat??coba kalo uang segitu banyak dipake buat rakyat-rakyat miskin, dipake buat anak-anak yang ngemis dijalan, putus sekolah, buat orang-orang miskin yang ga bisa berobat, Indonesia itu ga bakal kaya gini...
Bapak-bapak yang ada diatas sana emang ngeliatnya selalu ke atas..ga pernah ngeliat ke bawah, ngeliat bahwa disekeliling mereka itu masih banyak yang lebih kekurangan daripada mereka. Apa mereka ga punya niat sedikit buat ngebantu rakyat-rakyat kecil ya??apa mereka ga berpikir dan memiliki sedikit hati nurani bahwa dengan korupsi mereka itu udah merugikan negara ya??apa sih sebenernya arti kewarganegaraan buat mereka??
Bukannya sok suci atau gimana ya..gw jadinya miris aja ngeliat berita kaya begitu, kok ya orang yang diatas yang seharusnya melindungi dan menjadi peneduh buat orang-orang dibawahnya malah jadi begitu..mementingkan kepentingan diri sendiri diatas kepentingan bersama. Kalo gitu buat apa mereka dari SD belajar PMP, belajar Pendidikan Pancasila, belajar Pendidikan Kewarganegaraan, belajar budi pekerti kalo prakteknya sendiri ternyata mereka itu nol besar!! mereka itu ga ada bedanya antara orang yang ga pernah sekolah tapi didandanin yang cakep, dipakein dasi, jas,bawa tas koper, tapi ga memikirkan nasib rakyat bayak. Yang dipikirin cuman gimana caranya supaya gw seneng?gimana caranya supaya gw tambah banyak duit?emang di dunia ini ga ada yang ga bisa tanpa duit, tapi kan kita ga selamanya hidup di dunia ini..apa mereka ga mau ya menabung buat hidup di kehidupan yang lain nantinya.
Korupsi itu kan juga suatu dosa...dosa karena telah merampas hak milik orang lain. Kalo Indonesia masih kaya gini, sampe jaman balik ke Jurasic Park juga ga bakalan bisa maju-maju. Hayo donk bapak-bapak dan ibu-ibu yang ada di atas sana..tunjukkan sedikit rasa malu, tunjukkan sedikit rasa memiliki terhadap bangsa ini, tunjukkan sedikit tenggang rasa pada orang lain. Apa nggak malu kalo udah disiarin ke seluruh dunia??catatan kelakuan baiknya tercoreng karena telah melakukan tindak pidana korupsi??apalagi hukuman korupsi itu ga sebanding sama apa yang mereka lakukan, Korupsi paling lama dihukum 3 tahun padahal itu bikin sengsara rakyat banyak selama bertahun-tahun, sedangkan seorang pencuri bsa dihukum sampe puluhan tahun padahal mereka itu melakukan hal tersebut karena ulah para koruptor juga.
Apa mereka ga mau ya hidup di tempat yang damai, tanpa perang, perpecahan, ketamakan, keiri hatian??apa mereka puas ya makan dari uang yang bukan hak milik mereka?? Bapak-bapak dan Ibu-ibu yang ada di atas sana..renungkanlah sejenak, bahwa kita ini hidup di satu wilayah Indonesia, mari kita bersama-sama mengeluarkan rasa memiliki terhadap bangsa ini. Jangan biarkan perjuangan para pahlawan kita dulu menjadi sia-sia karena ulah para koruptor ini...

1 komentar:

ranii mahardika 8/27/2008 5:12 PM

iiia . .

saia setuju sama pendapat buu uthiex . jadi penyelewengan jabatan itu adalah salah satu bentuk ketidakmampuan orang-orang (Indonesia) untuk membangun negaranya menjadi lebih baik .

seharusnya ,
saia pribadi ingin mengkritisi diri kita masing-masing terlebih dahulu .

sudahkah kita , bersikap adil terhadap diri kita sendiri dan lingkungan sekitar kita sendiri ?

jika setiap orang di negara inimemiliki keinginan untuk hidup yang lebih baik , mari kita mulai dari diri kita sendiri .

bagaimana ?

Posting Komentar

Ngecap dikit dounkss...:D