18 Agustus, 2008 - 0 komentar

Satu cerita di hari minggu yang panjang

Dan....untuk hari ini adalah...

Semestinya bukan untuk hari ini yah...ini kan cerita kemaren hehehe..baru bisa posting sekarang soalnya kemaren gw terserang yang namanya MASUK ANGIN!!!wekz..penyakitnya ndeso sekali yah..hihihi gara-gara malem sebelomnya gw ngeronda...ngeronda??ngeronda apaan??hihihihi...ngeronda curhat sama Ibu kita kartini eh sama Rani yaahh..curhat sampe jam 3 subuh, yang cukup membuat mata gw keesokan paginya menjadi bengkak dan kepala gw pusing.
Besoknya gw ga tau bakalan ada rencana buat pulang kampung, emang sie..dibilang-bilang katanya mo pulkam..tapi dibilangin ama nyokap gw ga usah pulkam aja..kita jalan-jalan! yeee..ternyata besoknya gw diajakin pulkam. Bangun tidur jam 9 aja uda cukup bikin kepala gw rada puyeng..tapi gapapalah..ga kemana-kemana ini [pikir gw sih gitu..] eh ternyata disuru mandi, cepet-cepet disuru pulang kampung sama bokap gw...hihihihi..emang sih di kampung lagi ada "Gawe", kakaknya bokap gw meninggal dan otomatis..sibuklah bikin banten dan segala macemnya secara...ngabennya baru mau dilakukan tanggal 26 nanti. Orang Bali emang ribet euy..banten-banten yang gw ga ngerti apa namanya uda mulai disiapin dan ditumpuk-tumpuk di bale gede......iniH gatau deh namanya banten apa..pas gw tanya sih ada yang namanya banten penebusan, banten untuk ngabennya, banten apanyalah gatau lagi..lagian juga meninggalnya pas ngelewatin Galungan..alhasil kita ga ngerayain galungan gede-gedean deh...gede-gedean maksudnya ga masang penjor ama gantung-gantungan, ga mebanten yang gede-gede..cuman mebanten yang kecil-kecil aja.
Yang bikin-bikin banten ini kebanyakan cewe-cewe..para ibu-ibu satu banjar, atopun orang-orang yang "ngiring" kknya bokap gw ene..gw juga ga ngerti dhe..
Kalo cowo-cowonya kebanyakan bikin yang kasar-kasar..seperti "ngulat tiing" buat dijadiin tempat naro-naro banten...gw aja ga bisa hihihi maklum deh biasa di kota sih, terus ada yang bikin "wadah" buat nanti pas ngabennya.."badenya" sendiri belom dibuat..mungkin deket-deket hari H udah jadi yah. Wadah ini buat tempat mayat pas nanti jalan ke kuburannya, jadi bade ini mesti kuat soalnya juga bakal dinaikin sama beberapa orang. Nanti deh pas acara ngabennya diliat bagaimana sie sebenernya, semuanya itu bikinan sendiri lhooo...maksudnya bikinan tangan ga pake mesin...hihihihihi..
Terus ibu-ibu yang lainnya juga ada yangkerja di dapur..mempersiapkan konsumsi buat semua orang-orang yan dateng buat bantuin bikin-bikin banten ato ngulat-ngulat ting ato bahkan bantuin bikin wadah itu..Rameee...makanya kalo uda ada ngaben ato nikahan siap-siap aja keluarin duit banyak buat yang agama Hindu. Tapi semampunya juga sih..kebetulan kali ini acaranya yaahh..lumayan gede lah [padahal pada ga punya duit semua..hihihi biasalah...]
Tapi tentunya jangan lupa untuk selalu bergaya disetiap acara dan kesempatan yah..narsis tetep jalan terus dunk...ya gaaa???hihihihi jejak-jejak terakhir sebelum balik ke Denpasar, sialnya ga bisa ngupload foto nih di blognyaaa...uuhh padahal yang sebelumnya lancar2 aja..ada apa gerangankah ini??yausdahlah...nanti2 aja diupdate lagi yang pasti aku ini teuteup tambah cantik...:p

0 komentar:

Posting Komentar

Ngecap dikit dounkss...:D