15 September, 2008 - 0 komentar

Dengan Menyebut nama Tuhan...

Libur kemaren sepertinya tepat banget kalo disebut lebih mendekatkan diri kepada Tuhan..Sabtu kemaren gw ada odalan di Merajan Klungkung, sebenernya sih udah dari hari Rabu, tapi "Nyejer" sampe hari Sabtu kemaren dan puncak acaranya adalah "Meprani" kalo ditempat sodara gw di Klungkung sana sih nyebutinnya Meprani tapi kalo kata gw sih "Megibung". Jadi waktu itu semua KK yang nyungsung di Merajan sana bawa makanan ditempatin diatas dulang [hmm..sebenernya ga semua banget sih..yang tinggal disana pada bawa terus kalo yang tinggalnya jauh ga bawa juga ga papa], habis itu kita sembahyang. Jadi makanan yang bakal kita makan itu sebelumnya dipersembahkan kepada Tuhan dulu, setelah selesai sembahyang baru deh kita "surud" makanannya itu terus kita akan rame2, kita bagi semua yang ada disana, dan kita boleh minta sama siapa aja yang ada disana.
Kemaren itu gw sampe diseret2 sama sodara gw disuruh ikutan megibung ditempat dia bawa makanan, sementara sodara yang lain juga nyuruhin buat makan ditempat dia, yaudah akhirnya gw menclat sana menclat sini hehehe nasinya ngambil dari sodara yang disana, lauknya ngambil dari sodara yang disitu, sayurnya ngambil dari sodara yang disini..wuaaahh pokoknya rame n seruuu deh. Kemaren ada sodara yang bawa serombotan, asli uwenaaakk deh serombotannya dan pedesnya itu lhooo maknyus dah..hihi enam bulan lagi kita ulang lagi yang kaya gini :P.

Lalu di hari Minggu,gw sekeluarga minus kk gw yang pertama melukat ke Griya Dawan di Klungkung. Dari jam 6 pagi udah nyampe disana, pedanda istrinya aja masih bersih-bersih, dan belom ada orang lain yang dateng kita berempat udah nongkrong disana. Habis ini gaa-gara sodara gw sih ngasitau jamnya ga bener, masa dia bilang harus ada jam 6 sementara melukatnya aja baru jam 9 mulainya. Sebelum acara itu gw udah males banget, bawaannya kan ngantuk gara-gara bangun pagi, terus lama banget lagi nunggunya,uda bete aja gwnya. Tapi ternyata setelah melukat dan kepala diguyur pake air itu, gatau kenapa kok rasanya gw jadi lebih semangat, malahan gw nanyain Nyokap gw lagi kapan mau melukat kesana. Gw seneng banget, pokoknya ngerasa kaya punya energi berlebih setelah dilukat.
Oiya, waktu itu gw sempet heran juga pas nungguin Pedanda Lanangnya, perasaan gw udah nunggu di depan pintu dan gw selalu ngeliatin merajan tempat nanti bakalan dipake sebagai tempat Melukat, gw ga ada ngeliat siapa2 ada disana, gataunya tiba2 gw ngeliat Pedanda Lanangnya udah ada disana lagi pake kamen. Gw pikir disana ada pintu tembusan eh ternyata ga ada..waahh heran banget dunk gwnya, pas gw tanya ke nyokap gw dia bilangnya "emang Pedandanya bisa maya-maya kok [bisa keliatan dan ga keliatan]" gatau deh itu beneran ato ga, tapi gw ngeliat dengan mata kepala gw sendiri. Sampai saat ini pun gw masih takjub sama Ida Pedandanya itu.

Emang iah ternyata lain rasanya setelah jiwa kita "dibersihkan", kaya orang habis mandi pasti berasanya seger. Begitu juga dengan jiwa kita setelah dibersihkan bikin lebih semangat dalam menjalani hidup, bikin....apa yaa??pokoknya gw ngerasa lebih kuat lagi dan lebih terang lagi dari sebelumnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Ngecap dikit dounkss...:D