07 September, 2008 - 1 komentar

Cerita Pagi

Dan....untuk hari ini adalah...

Ini sebenernya cerita kemaren pas gw menunaikan tugas ke Gobleg terus mampir di Danau Beratan buat having some lunch. Jadi ceritanya gw kesana sama temen gw yang kebetulan muslim n lagi libur puasanya karena ada halangan terus sama nyokap gw n kk gw juga. Selesai dari Gobleg, kita mampir ke danau Beratan, yaa buat makan bekel piknik sekalian sama liat2 pemandangan gitu deh. Uda cukup lama sih kita disana, separuh bekelnya udah abis lalu datanglah serombongan orang-orang pake pakaian adat naik mobil, mungkin mereka juga mau beristirahat sambil liat2 pemandangan gitu kali ya...

Nah..pas itu ada bapak-bapak udah setengah umur mungkin dia heran ngeliat temen gw lagi makan jagung [kebetulan temen gw itu pake jilbab] dan gw nyantai lagi makan nasi, bapak itu ngeliatin gw terus dengan tatapan yang aneh abis itu dia deket2 ke mobil terus diperiksain mobil gw, kebetulan bagasi mobilnya gw buka terus dia ngeliat banyak bekel2 makanan disana, abis itu dia liatin lagi plat mobil gw. Nyokap gw sama kk gw pas itu lagi pergi nyari kamar kecil, terus dia nanya sama gw

Bapak Tua (BT) : "puasanya uda selesai ini??"
Gw: "Tiang nak Bali pak, nguda milu2 puasa.."
BT: "Bali saking napi?" [dengan nada tidak percaya]
Gw: "saking tabanan.."
BT: "Tabanan napi?" [masih dengan nada tidak percaya]
Gw: "Tabanan kerambitan"
Baru abis itu tu Bapak langsung pergi tanpa mengucapkan apa2 lagi.

Ihh..heran yaa..ada aja orang yang kaya gitu pengen tau aja urusan orang lain, kalopun dia aneh ngeliat temen gw yang jilbaban kaga puasa semestinya dia bisa berpikir lebih jauh dan semestinya juga dia ga ikut-ikutan nanya-nanya puasa ato ga..ya mau puasa kek mau nggak kek itu kan bukan urusannya dia. Gw sebel ama bapak-bapak itu, selain karena gw ngerasa dia ikut campur sesuatu yang bukan haknya dan caranya menyelidiki itu sangat-sangat tidak sopan!masa iya dia ngeliat-ngeliat bagasi mobil orang lain??masa iya dia sampe sebegitunya ngecek plat mobil orang lain pengen ngeliat itu mobil dari Bali ato dari Jawa. Ihh..heran gw..gw jadi agak tersinggung melihat perlakuan bapak itu.

Sesuatu yang terlalu berlebihan emang ga baik.. dan semestinya kita juga bisa mengukur batas diri kita masing-masing. dan jangan terlalu banyak mencampuri kehidupan orang lain kalo kehidupan dirinya sendiri aja belom beres. Gw masih sebel kalo inget tingkah tu bapak tua kemaren.

1 komentar:

belly wijaya 9/07/2008 8:27 PM

sabaaaar... mungkin tagline-nya harus dirubah jadi "hormatilah orang yang sedang tidak berpuasa" peace!

Posting Komentar

Ngecap dikit dounkss...:D