20 Agustus, 2009 - 0 komentar

Fcuking Day Fcuking

Aku masih merasa heran..kenapa atasan itu selalu benar ya??ihhh...
Lagi sebel banget soalnya, ada 3 hal yang bikin aku sebel dari 2 orang yang berbeda and that happened in the office. Pertama gara-garanya aku ditegur soal rambut, pas kebetulan hari itu emang ada acara dikantor trus Bos yang di Jakarta dateng, sama atasan yang disini aku di tegur katanya... "Nanti rambutnya jangan dikuncir kuda gitu ya..kaya orang nyari kayu bakar!"

HAH??what the...???

Ga ada kata-kata ato perbandingan yang lebih dalem lagi dikit??ckckckk...ya namanya rambut tanggung begini..mau diurai salah ga diurai malah dibilang kaya gitu..iihhh menyebalkan banget deh. Tapi ya udah lah..sabar, aku anggep aja deh itu sebuah kritik yang membangun..akhirnya skrg aku ke kantor dengan rambut yang diurai tapi dijepit pinggirnya..sama aja sihh bikin mukaku gatel kena ujung-ujung rambut itu.

Yang kedua, still with the same person, sebelum acara dikantor itu, aku minta ijin buat pinjem mobil dan supir untuk ke proyek, secara aku itu ke proyek hari Minggu alias pas hari libur dan yang lebih membuatku kepepet minjem mobil n sopir adalah karena aku bawa barang banyak buat dijual. Karena waktu hari Jumat itu sang atasan lagi pergi keluar kota, akhirnya aku telpon untuk minta ijin dan dia oke-oke aja,bilang boleh terus menegaskan kalo acara dikantor sama atasan yang dari jakarta bakalan dateng hari Selasanya.Karena udah diijinin ya udah donk aku berangkat, tapi surat perjalanannya aku bikin nyusul.

Nah..tadi itu atasannya negur aku lagi,kenapa ke proyeknya mesti hari Minggu??kenapa ga hari kerja aja??

lha?lho?lha?lho?

Ya aku bilang lah, biar cepet dijual aja, kalo kelamaan nanti ga bagus, lagian juga udah terlanjur janji sama orang yang diproyek itu, dan sekalian juga saya ngambil sampel buat diliatin sama atasan yang dari jakarta ini, kan waktu itu saya sudah nelpon minta ijin..

Ehh,,ternyata sama dia dikira hari Minggu ini aku perginya, padahal itu udah minggu kemaren. Tapi tetep aja biar ga keliatan salah bilangnya gini.."besok-besok jangan ngambil kerjaan pas hari libur, kasian sopirnya juga punya keluarga, dan kalo kerja hari libur itu juga kita mesti bayar uang lembur".

Siapa juga sih yang pengen kerja di hari libur??aku sih juga males kerja di hari libur, kalo ga kepepet banget minjem mobil sama sopir, biasanya juga aku pergi kesana sendiri, pake kendaraan sendiri, karena aku banyak bawa barang aja makanya minjem mobil dan karena aku udah terlanjur janji serta ngerasa tanggung jawab atas apa yang uda pernah aku bilang sama yang di proyek. Ga kepikiran sampe sana apa yah dia mikirnya?

Padahal dulu waktu lagi sibuk-sibuknya ngurusin rapat sial buat kelompok yang di salah satu kawasan itu, si atasan ini pernah bilang ke aku kaya gini "Pokoknya kalo udah menyangkut urusan kerjaan ga boleh pilih-pilih hari, walopun hari libur tetep harus dijalanin." eh sekarang bilangnya usahain menghindarkan hari libur. Plin-plan satu.

Yang ketiga sama keuangan di kantor, aku tau kok ini tuh bukan masuk dalam perusahaan, ini cuma proyek iseng-isengan orang berduit, keuangannya juga beda tapi dimasukin di perusahaan. Nah, karena ada sedikit kasus kemarin, ada perombakan jadi digantilah keuangan yg lama. Jeleknya keuangan yang baru ini pengennya sedikit aja menyentuh keuangan proyeknya ini, ga pengen ikut terlibat jauh, waktu kemaren bilangnya gini "Pokoknya disini saya menerima bersih aja, kalo cuma narik sama nyetor aja saya bantuin".

OKey deal!

Ehh, tadi gilirannya aku ngasi surat pengajuan dana yang udah ditandatangani atasan, isi plin-plan lagi, minta ini itu lagi, minta bikin pembukuan apalah, malah nanya ke aku berapa saldo terakhir yang ada di rekeningnya. Lhaa??mana aku tau..itu kan tugasnya dia, dia donk yang mestinya nanya ke bank berapa saldo yang ada di rekening itu, kenapa malah balik nanya ke aku??setres!!

Uda gitu, kalo setiap aku mau minta dana itu mesti bikin pembukuan giro ato apalah namanya itu, jadi tau saldo yang tersisa di rekening itu berapa, padahal yah semestinya dengan surat pengajuan dana yang aku bikin dan ditandatangani atasan itu aja udah cukup. Semestinya itu yah keuangannya dia kan tinggal nyocokin berapa yang aku tarik sama saldo di bank..itu ya jelas-jelas tugasnya dia donk, bagian keuangan gitu loh! lha masa sih skarang ada urusan mesti aku tau juga saldo di bank [kalo cuman sekedar tau ya pasti deh, tapi cashflow sama yang di bank kan bukan urusan gw!] urusan ke akunya ya cuma berapa aku narik aja, dan uang yang aku tarik dipake apa-apa aja buat di proyek itu baru jadi bagiannya aku. Gara-gara ini aku mesti bikin laporan itu dua kali, uda bikin ke atasan, bikin ke dia lagi yang nantinya dibawa juga ke atasan. Ribet dah pokoknya. Padahal itu sebenernya simpel aja..dia cuma tinggal nyocokin berapa yang aku tarik, masalah setoran bank juga sekarang aku yang nyetor-nyetor sendiri, tinggal minta bukti setoran aja. Plin-plan kedua.

Kenapa sih atasan itu selalu benar??aku sebel aja..tadi itu bener-bener udah ngerusak moodku, pagi-pagi ditanyain kerjaan yang udah dikasi ijin sama sendirinya. Sampe-sampe sopir yang kemaren aku ajak juga jadi tersinggung.

Ya iyalaah siapa juga yang ga tersinggung ditanyain gitu?aku aja juga tersinggung..dikira kita itu main-main apa kesana?semua orang juga ga mau kali waktu libur disuruh kerja..termasuk aku!!thinking out of the box sekali-kali napa sih??uugghh..masih sebel sih sebenernya sama orang-orang yang kek gitu. Huufff..sabar deh, semua ada hikmahnya..

0 komentar:

Posting Komentar

Ngecap dikit dounkss...:D