24 Mei, 2009 - 2 komentar

Tes..tes..tes

Tadi aku ngikutin kelanjutan tes tulis dari salah satu bank daerah di Bali, tes psikotes aku kira cuman dikasi selembar kertas soal tapi ternyata...yaQ ampyuuunn...berlembar2.

Ujian yang berlangsung dari jam 1 sampe jam 5 sore tadi jadi ga berasa banget, selain karena waktunya amat sangat mepet sekali, kita juga ga sempet ngeliatin jam hihihi. Banyakan soal hitung-hitungan..waaa aku ragu bisa lolos tes selanjutnya [tapi harus tetep positive thinking cia yoo!!]. Buku-buku soal psikotes yang aku beli kemarin itu hanya sedikit membantu, mungkin itu kumpulan-kumpulan psikotes dari jaman-jaman yang udah dodol banget kali yaa...

Satu soal yang amat membuatku kewalahan adalah soal hitungan yang tambah-tambahan. Ya ampuuunn padahal cuman tambah2an gitu hehehe anak SD juga pasti bisa. Tapi soalnya itu ada 2 lembar kertas HVS full isi angka-angka, jadi kita harus menjumlahkan 2 angka yang saling berdekatan dan ga boleh ada lajur yang kosong..sepertinya sih angka2 itu ada 20an kolom. Aku sampe bingung sendiri dengan penjumlahan itu, dan di setiap kolom itu kita dikasi waktu kurang lebih 1 menit gitu deh..di setiap kolom aku paling banyak bisa mengisi jawabannya cuman setengah kolom...ckckckck..parah deh dan aku ga merhatiin pula itu udah bener itungannya ato ada yang kelewatan ato ga..duuuhhh serasa ini mata isinya angka-angka semua.

Semua soal-soal itu ga ada yang bisa aku jawab full..misalnya dari 50 soal aku cuman bisa jawab setengahnya kecuali untuk soal-soal pertanyaan dan menggambar..Sepertinya di setiap psikotest itu 2 soal yang pasti keluar adalah kita diharuskan menggambar orang secara lengkap dan menggambar pohon. Aku sih udah dapet rahasianya kalo soal menggambar 2 jenis itu, tapi untuk soal-soal yang lain I doubt it deh...

Ahh..tadi ga banyak ketemu temen-temen sehabis tes itu, mungkin karena kita selesainya juga ga barengan kali yah..Hufff tes yang sungguh melelahkan soalnya nunduk dan membungkuk terus..secara ga ada meja gitu..kita ngerjain tesnya pake clip board..punggungnya capeee....

Hmm...semoga aja aku bisa lolos tes tahap selanjutnya..Amiiinn

2 komentar:

Melati Pratiwi 5/24/2009 10:16 PM

Tetap semangat yaa! Aku jg pernah ngerjain soal kaya gitu waktu mau tes jurusan..sama persis deh..hehe..

Tapi,not bad koq hasilnya..hehe. smgt!

Mrs.Putyi 5/25/2009 8:45 PM

aahh..iyaa semangat!!! walopun harus menanggung sakit leher selama 4 jam hehehehe...

Posting Komentar

Ngecap dikit dounkss...:D