16 Agustus, 2010 - 0 komentar

Tirtayatra

Dear Readers,

Arrhh..akhirnya hari ini terlewati, presentasi berjalan dengan lancar hohoho senangnya hatiku, turun panas demamku :p..eniwe mo menceritakan soal perjalanan Tirtayatra bareng kantor waktu hari Jumat kemaren nih, ga sempet posting soal itu gara2 uda beribet mikirin presentasi, but now...cekidot yaaa..

Kita berangkat jam setengah delapan teng..teng, tujuannya adalah Pura Segara Rupek dan Pura Rambut Siwi di Jembrana. Baydewe..untuk orang yang jarang sembahyang seperti aku (hehe..maafkan saya Tuhan), aku menikmati perjalanannya hihih.

Checkpoint pertama di Mandung, rumahnya Mr.Direktur Utama, mobil yang kita gunakan ada tiga, nah berhubung masih banyak tempat lowong, kita ga berdesak-desakan deh didalam mobil, pokoknya suasana nyaman,aman terkendali. Perjalanan pertama kita menuju Ayam Betutu Men Tempeh hahaha, berangkat jam setengah 8 pagi, dan sampe di ayam betutu itu sekitar jam 12 siang. Lama dijalan, tapi serruuuu...hahaha soalnya ga semobil sama direksinya jadi kita bebas deh ngapa-ngapain :p.

Sampe di Ayam betutu Men Tempeh, yang pedesnya mantabhhh, makan siang dulu,mengisi perut sebelum melanjutkan perjalanan. Setelah itu kita ke Pura Prapat Agung, masih satu wilayah sama Pura Segara Rupek, Puranya itu ada didalam wilayah Taman Nasional Bali Barat, jadi kaya Pura di Alas Purwo itu, dengan jalan yang belom diaspal, sekitar 1 kilometer jalan batu dan 1,5 kilometer jalan tanah. Tapiiiii..serasa lagi wisata di Taman Safari hehehe, for the first time of my life, ngeliat hewan yang namanya LUTUNG!!! wkwkwk, tadinya pas lagi ngeliatin pemandangan sekeliling gitu, dari jauh aku liat item-item di atas pohon, berasa horor uda mikir, itu ada orang ngapain sih iseng banget duduk diatas pohon?? tapi ngeliat lagi ke sekeliling, kok banyak item-itemnya?? setelah diteliti dengan lebih seksama ternyata itu adalah Lutung sodara-sodara. Hahahah

Trus ngeliat rusa, yng hidup dengan tenang,aman damai, maksudnya mereka itu ga kabur loh ngeliat kita-kita rame kasak kusuk teriak-teriak "iihh..ada lutung!!ihh..itu rusaaa..ihhh burungnya baguuuss..ihhh ya ampun ayamnya lucu.." si rusa-rusa itu malah balik mandangin kita, mungkin mereka dalam hatinya juga mikir kali yaa ini hewan apaan masuk-masuk wilayah aku. Hihihi

Ngeliat yang namanya ayam hutan, tapi gedenya se-ayam bekisar, ah..kalo ayam sih aku ga terlalu tertarik yaa hihihi, yang paling indah itu adalah pantainya. FYI kita melintas tepat dipinggir pantai, kalo air pasang kayanya sampe masuk beberapa meter ke dalam hutan deh. Duhh, itu pantai pasir putih, biruuu banget,pokoknya kaya pantai yang di luar negeri deh, malah pantai di luar negeri kalah sama pantai ini. Pelabuhan Ketapang keliatan jelas banget, tinggal nyebrang aja kok hahaha, lha wong suara adzan dari masjid di Ketapang aja masih jelas kita denger. Jadi pengen deh berlibur ke Pulau Menjangan. Ouuhh..

Checkpoint ke tiga Pura Segara Rupek, ini Pura masih dalam tahap pembenahan,naga-naganya sih bakalan mirip sama Pura yang di Alas Purwo itu pake lantai batu, sedikit pohon, dan yang pasti panaaaasss...Sekitar jam 3 kita selesai dari Segara Rupek dan dilanjutkan ke Pura Rambut Siwi.

Sampe di Pura Rambut siwi sekitar jam setengah 6-an, karena disana lagi ada Petoyan, jadinya rwaaaaaammmeeeeee bangedddsss..berdesak-desakan untungnya nyampe sana sore, jadinya ga terlalu panas deh. Selesai dari Rambut Siwi sekita jam 7-an kita makan malam lagi, tadinya diajakin makan nasi be guling sama mr. direktur untungnya habis hihihi, gile aje yeyy malem-malem makan be guling, ya udah deh akhirnya kita makan ayam lalapan di warung jawa hahaha.

That was an awesome tirtayatra..i like it dan teteeeppp pengen banget liburan ke Pulau Menjangan :)

0 komentar:

Posting Komentar

Ngecap dikit dounkss...:D