05 Januari, 2010 - 1 komentar

Morning Disaster

Pagi ini, aku sarapan sambil nonton reality show. Reality show si Bapak, Ibu n Kakakku lagi bertengkar. Gatau dimulai darimana, padahal sebelum itu aku uda mebanten dan sembahyang trus minta kerukunan diantara keluarga, eh waktu aku masuk mau sarapan si Ibu sama kakakku uda ngomel-ngomel adu mulut ga jelas.

Denger-denger sih kalo ga salah soal Ibuku pengen kakakku jadi PNS, sedangkan kakakku menolak dengan keras kalo dia ga mau jadi PNS dan pengen resign kerja trus konsentrasi di Amway. Ibuku beranggapan kalo di Amway itu ga akan menghasilkan apa-apa untuk kakakku. Mulailah perdebatan semakin panas, dan akhirnya kakakku ngamuk dan membentak ibuku trus nangis, kalo ibuku itu ga pernah mau ngertiin keinginan dia, bapakku yang baru bangun jadi sepet denger perdebatan ga penting semacam itu. Dia udah menyuruh kakakku untuk segera berangkat ke kantor, ehh Ibuku masih aja ngomel-ngomel “iya..kamu dah yang bener!!”, tambah panas deh kakakku, langsung Ibuku dilabrak sama bapakku. “Kamu itu bisa diem ga sih?pagi-pagi uda bikin emosi, kalo orangnya uda emosi jangan lagi kamu ngomong!diem aja!!”. Mukanya uda merah nahan marah gitu, dan untuk pertama kalinya aku ngeliat Bapakku hampir mukulin Ibu aku.

Hmm…aku yang ngeliat itu jadi ngerasa, Ya ampun, belom aja matahari keliatan semua ini udah berantem-berantem bikin suasana pagi jadi ga asik. Sedih deh ngeliat mereka berantem kaya gitu. Sebelumnya itu aku juga sempet dibikin merasa bersalah sih sama Ibuku, pas lagi mebanten ibuku bilang, percakapannya kurang lebih kaya gini :

I : Ajikmu sakit tuh..
Me : sakit apa?
I : katanya perutnya ngancuk-ngancuk gitu, kerjaannya skarang bengooongg aja
Me : lever kali
I : mestinya kamu tau, skarang ajikmu itu bengong aja, ngelamun aja

Pliiss de Mum..i have my own life, mungkin bener kata kakakku. Ibuku itu ga mau ngertiin keinginan anaknya kaya gimana, walopun dikata sama dia itu untuk kebaikan anaknya sendiri tapi apakah menurut anaknya itu baik untuk dirinya sendiri??. Dan melihat pertengkaran tadi pagi membuat aku semakin yakin, aku ga pengen punya kehidupan yang sering terjadi pertengkaran kaya gitu, pernikahan yang dilandasi hanya dengan sedikit cinta, dan akhirnya jadi kaya gini.

Tunjukkin deh sama aku, kapan sih mereka berdua pernah bermesraan, OK kita perkecil lagi ruang lingkupnya, jangan bermesraan dulu deh, jalan-jalan bareng aja mereka itu ga pernah..tidur aja skarang udah pisah ranjang. Hmmm..aku ga mau hal yang seperti itu juga menimpa aku. Aku akan menikah dan menghabiskan sisa hidup aku sama orang yang aku cintai dan mencintai aku, pernikahan kalian itu sudah memberikan contoh masa depan yang ga pengen aku tiru. Satu-satunya yang aku lihat kedua orang tua aku bisa kompak adalah tetap menyuruh aku untuk tinggal dirumah.

But sorry, i have choosen, and my choice is happily ever after with someone who I love and love me.

1 komentar:

QWERTY_LADY 1/07/2010 10:17 AM

senang melihatmu bisa lebih tegas dalam urusan masa depan...

Posting Komentar

Ngecap dikit dounkss...:D