28 Desember, 2009 - 1 komentar

And here he is

Dan akhirnya aku uda ketemu sama orang itu, orang yang dikenalin sama orang tua aku dan mereka sangat mengharapkan aku sama dia, walopun dari awal bilangnya ga akan maksa aku tapi tetep aja dengan perlakuan mereka yang seperti ini sama aku, aku ngerasa mereka mendorong aku buat sama dia.

Okey, penilaian aku sama dia waktu kenalan hmm..40 deh, standar, mungkin masi malu gitu karena baru pertama kali kenalan, tapi waktu kenalan nyebutin nama pun dia ga loh!padahal waktu salaman aku uda nyebutin nama aku Putri, trus dia cuman menggrumble ga jelas gitu deh. Waktu kakak aku yang kenalan lagi-lagi dia menyebutkan namanya dengan grumble-an yang ga jelas gitu. Akhirnya ditanya lagi sekali, siapa nama kamu?,Dode aja panggilnya. Well dikeluarga aku ada puluhan orang yang namanya Dode, dan akhirnya dia baru bilang Dode Arnaya.

Perkenalan aja udah ga jelas gitu, ga memberitahukan siapa identitas aslinya.Walopun orang tua aku uda tau, tapi kan aku belon tau!Okelah aku skip yang itu, aku anggap dia malu baru pertama kali kenalan.

Mereka pake acara makan malem segala lagi dirumah, uhh pengen bejek-bejek!!tapi waktu itu aku ga ikutan makan, aduuhh beneran sbenernya waktu itu laper tapi gatau kemana tiba-tiba hilang selera makannya. Malemnya si cowo itu sms bapakku, dan kebetulan aku yang baca smsnya, tulisannya :

“malem ajik, kude nggih nomer hapenya putri, biar tiang bisa lebih akrab sama dia”

Bego!ngapain aja lo selama dirumah gw??kalo emang lo beneran niat kenalan dan pake otak lo trus nunjukkin kalo lo beneran cowo, smestinya lo berani nanya sendiri ke gw, ga perlu lewat bokap gw segala!!huhh..sabar..sabar, aku cuman bisa narik napas panjang-panjang, kalo bukan gw masih menjaga perasaan Bokap sama Nyokap, gw ga mau dikenal-kenalin kaya gini. Akhirnya dikasitaulah nomer aku sama Bokap. SMS..nelpon..masih mau aku ladenin. Apalagi, waktu dia nelpon aku, dan aku bilang kalo aku punya orang yang aku suka, dia keliatannya bisa nerima gitu, okehh..aku kasi satu nilai plus buat dia.

Tapi malemnya, waktu aku lagi belanja sama BoNyok, dia nelpon nanyain aku lagi ngapain. Yaa aku bilang aja lagi jalan-jalan sama temen, and then he ask “aku ganggu ya?kalo ganggu ya udah ditutup aja telponnya”, dan aku bilang ya udah nantian aja nelponnya. Aku kira dia bisa ngerti aku bilang kaya begitu, eh ternyata malah dia sms bapakku nanyain aku! Wihh..langsung naek darah..Ngapain sih dia pake sms ajik segala??uda tau juga nomor hape aku!. Dan gatau dibales apa sama si Bokap.Wihhh..langsung minus deh nilainya dia. Besoknya Lagi-lagi, belom juga nyawa aku terkumpul 100%, baru juga aku buka mata bangun tidur, dia udah nelpon aku!kesel..kesel..kesel..!udah ganguin orang tidur, bikin kaget,yang nelpon ternyata bukan orang yang aku tunggu!wihhh..ga aku angkat telponnya dan smsnya ga aku bales! Tambah menyebalkan aja nih orang.

Lalu pagi ini lagi-lagi dia nelpon, apa dia ga ngerasa yah suaranya aku udah jutek setengah mampus, dan kayanya uda dari kapan tau deh aku bilang kalo sore ini aku bakalan ada undangan nikahan ke tempat temen aku, eh dia malah nelpon ngasitau kalo mau kerumah ntar sore, katanya sih mo ngobrol sama si Bokap, yaudah silakan aja kerumah, mo jungkir balik kek silakan, yang penting aku tetep sama rencana aku dari awal.

Dan lagi aku jadi berantem sama si Nyokap gara-gara stupid things like this.Si Nyokap bilang aku lebih terbuka sama temen ketimbang sama orang tua sendiri, malahan aku sampe diultimatum “kalo besok terjadi apa-apa sama kamu, kamu cari aja sana temen-temen kamu!jangan ke orang tua kamu!”, mana pake mengungkit-ungkit bilang aku ini udah dikuliahin, dikasi mobil, dikasi motor, dikasi hape, Pleaseee..aku ga pernah menuntut mereka buat memberikan semua hal itu sama aku. Pernah ga sih sedikit aja si Nyokap introspeksi dirinya kenapa aku lebih terbuka sama temen ketimbang sama keluarga sendiri?apa yang menyebabkan aku lebih fair sama temen-temen ketimbang sama orang tua sendiri?pernah ga sih mereka bertanya hal itu pada diri mereka sendiri?

Aku tau aku uda pernah melakukan sebuah kesalahan besar dalam hidup aku, dan aku belajar dari sana, aku juga ga mau terjatuh untuk yang kedua kalinya, mereka sadar aku udah gede tapi masih memperlakukan aku kaya anak kecil. Hey..sadar ga sih??

Dan orang itu!cowo itu..kenapa kalian bisa langsung menilai pada pandangan pertama kalo dia itu baik, lurus, dang a ada itikad macem-macem diblakangnya walopun kalian tau latar belakangnya bukan berarti kalian tau gimana sepenuhnya dirinya kan??. Aku juga ga akan menjudge dia kaya gitu kalo bukan dari perlakuannya dia diblakangnya aku. Menggunakan orang tua buat ngedeketin aku, kalo dia emang mau ngedeketin aku ya deketin lah aku, berusaha ambil hatinya aku lah..bukan berusaha ngambil hati orang tua aku.

Sebut aja aku jahat ama dia, aku ga peduli, ini tentang masa depannya aku. Apa mereka yakin dengan pilihan mereka ini aku akan bahagia?walopun pada akhirnya nanti aku ga bahagia dengan pilihanku sendiri, seenggaknya aku belajar dari sana.What doesn’t kill u will make u stronger. So what will make me stronger if there’s nothing try to kill me?aku dikasi ini, dikasi itu, semua udah dipersiapkan oleh mereka, darimana aku belajar jadi kuat?dan sekalinya aku berhasil keluar dari tali-tali yang menjerat aku, aku malah jatuh ke lubang yang salah, tapi mulai darisana aku tau bahwa itu juga merupakan suatu proses pembelajaran. Walopun aku tau disana juga ada campur tangan Ibu aku, ada campur tangan hal-hal yang tak terlihat.

Bisa ga sih mereka memahami gimana perasaan aku??

1 komentar:

QWERTY_LADY 1/07/2010 10:34 AM

feel sorry to hear this one...

be stongger!!!

Posting Komentar

Ngecap dikit dounkss...:D