17 Juni, 2009 - 2 komentar

Mengukur Berat Badan Ideal

Barusan aku blogwalking, dan menemukan secuplik artikel ini, berhubung ada beberapa orang yang bilang aku GENDUT..yang mungkin aku lebih mengakuinya sebagai CHUBBY, aku jadi pengen tau sebenernya berat badan ideal aku seberapa siee... jadi kita ukur sekarang eaaghh..
Untuk menemukan berat badan ideal, pertama kali yang harus dicari adalah berat badan normal. Rumus berat badan normal tinggi badan dikurangi 100. Tinggi badanku 155 cm, sementara berat badan 47 Kg, berarti berat badanku masih dibawah ideal dunk..kan mestinya 55 Kg..hehehe.

Ada satu rumus lagi untuk mengukur berat badan ideal. Rumus berat badan ideal adalah berat badan normal dikurangi (10% x berat badan normal). Untuk kasus tinggi badan aku yang 155, perhitungan berat badan idealnya adalah 55 - (10% x 55) = 49.5. Jadi ukuran berat badan ideal untuk aku sebenernya 49,5. Berati aku masih normal duoonkk..hehehehe

Tapi kalo aku sie ogah banget deh kalo berat badannya sampe melewati 47...segini aja uda dibilang "cenik moglong" gimana kalo segitu???tinggal ditendang aja deh aku...kaya bola

2 komentar:

singamasae 6/18/2009 11:14 PM

klo berat badanku seh kata org ideal... tinggi 170cm berat 60KG

tuh kan... top model bgt!!!

cuma sayang... bagian perut agak menggelembung sedikit...

wkakakakaka...

Mrs.Putyi 6/19/2009 5:57 PM

kalo kata temen2ku di kantor juga sih aku ini masih sedang-sedang saja...gatau kenapa teman2 diluar kantor bilang aku gendut...

Posting Komentar

Ngecap dikit dounkss...:D