05 Juni, 2009 - 0 komentar

Cauli Harvest and First Time Marketing

Waaww..tadi habis panen kol...dapet satu setengah ton-an wiii senengnyaa..sayurnya bagus-bagus,besar-besar pula..walopun harganya juga standar cuman Rp.1000,- per kilogramnya, jadi untung yang didapat ga ada deh, seenggaknya balik modal udah bisa hehehe. Besok masih mau panen lagi 1 ton, terus seminggu lagi panen lagi kurleb 2 ton..hihihi banyak eaGh...

Senangnya karena aku bisa mengikuti sendiri jalannya proses distribusi dari tangan

petani-->pedagang pengepul-->pedagang grosir/pedagang pengecer-->konsumen

Dan juga untuk pertama kalinya aku berhasil prospek marketing SBV..daaannn kartu namanya aku laku dua lembar hihihi [eehhh..lebay banget yah!!], emang paling asik itu marketing kalo udah nyambung sama orangnya. Jadi tadi pas jual kol di pedagang pengepul itu, aku ngobrol-ngobrol sama ibu pengepul [emang niatnya mo nawarin kredit sih hehehe], Ibu itu pertamanya masih ga mau banyak omong, masih kaku, mungkin karena diliat aku itu kecil dan tampang aku kaya bukan orang Bali ditambah lagi bahasa Bali aku yang masih rada belepotan hehehe.

Setelah aku ngobrol-ngobrol, tanya-tanya tentang usahanya, terus nyerempet-nyerempet, akhirnya aku tembak deh..
"Ibu, kalo sekarang ga nyari modal buat usahanya?"
Naahhh..mulai deh Ibunya menunjukkan tanda-tanda ketertarikan, tanya-tanya berapa bunganya, syaratnya, dan lain-lain, walopun ibu itu ga minjem, seenggaknya dia tau kan kalo aku juga menyalurkan kredit usaha ke orang-orang. Kuserahkanlah sebuah kartu namaku..horeeee

Terus yang kedua, supir carry yang ngangkut kol ke pedagang itu, aku kan ikutan nebeng di mobil carrynya itu, terus aku ngobrol-ngobrol sama bapak itu. Nanya deh
Me :"Bapak ga jualan sayur juga kaya gini?"
Bapak supir :"Ya jual..tapi sedikit-sedikit, kebanyakan jual bunga"
Me :"Oohh...bapak mau kredit ga??ini kantornya juga kaya finance loo..menyediakan kredit buat usaha juga"
Bapak supir :"ohh..gitu ya??wahh..boleh juga itu..yaahh siapa tau nanti saya mau pinjem buat usaha, kalo isalnya jaminannya di luar kota bisa ya?"
Me :"Ohh..selama masih di wilayah Bali, masih bisa Pak..."

Dan keluarlah lagi satu kartu nama aku..hehehe

Mungkin buat marketer-marketer yang lain ini ga penting banget yah..apa sih artinya cuman menyerahkan kartu nama sama orang?cuman dua lembar pula..tapi buat aku ini adalah one step to trying to like my job..

Gud Luck For Me

0 komentar:

Posting Komentar

Ngecap dikit dounkss...:D