27 Mei, 2010 - 0 komentar

Belajar Investasi

Dear Readers,

Tadi, aku dimintain tolong buat nagih ke beberapa nasabah, dan kesempatan itu kupergunakan buat mampir ke Bank. Hihihi berasa jadi Nona Besar..dianterin supir ke Bank turun di depan pintu pas di loby, dibukain pintu sama Pak Satpam hahaayy.

Keknya aku berasa dewasaaaaa banget *ga ngaruh sih sbenernya*, dan tadi itu aku ke bank bikinin ATM buat tabungan simpanan darurat. Dulu banget waktu jaman kuliah aku emang buka tabungan disana, tapi karena waktu itu buka tabungan darurat makanya ga diisiin ATM, niatnya supaya duit yang aku tabungin disana itu ga keambil-ambil. Lancar lah dulu jaman-jaman kuliah nabung, nyisihin noban-goban. Tapi walopun ga pake ATM ternyata ngambilinnya juga tetep lancar, secara kan aku pas kuliah itu nganggur jadi gampang ajah gitu kalo mau narik ke bank hihihih. Jadilah tabungan yang aku buka untuk darurat itu isinya naik turun. Sampe kemaren pas isinya sejeti, ga pernah ditarik-tarik lagi, idle deh tu dana disana.

Lamwaaaaaaaa banget ga pernah nabung lagi disana,ada kali 3 taun secara bank transfer gaji aku juga bukan disana, waktu itu temenku nitip beli tas, karena dia kerja di bank itu, dia bilang mau transfer aja ke rekening daruratku itu. Aku pikir itu rekening udah rest in peace *padahal dana idlenya sejeti T_T* eh ternyata waktu di cek itu rekening masih idup walopun uda rada ngos-ngosan.

Dan akhirnya aku berikan nyawa tambahan deh ke rekening daruratku itu, rekening itu diaktifin lagi, berfungsi normal lagi sebagai rekening darurat, dan sebagai tambahan aku bikinin ATM supayaaa kalo keadaan darurat tentunya aku bisa dengan cepat dan sigap mengambilnya dunk *especially pas lagi big sale..ehh ga dink heheh*. Jadi aku punya dua rekening, yang satu rekening transfer gaji di Bank N dan juga duit-duit buat jajan ada disana, trus di Bank R rekening darurat deh.

Hayooo yang kesulitan menata financial, ikutilah cara saia ini :p. Ngemeng-ngemeng kalo diitung-itung yah ternyata aku cukup bisa menabung dari pendapatan aku selama ini, walopun tabungannya itu ga kasat mata. Contohnya aja aku punya 2 rekening walopun isi-isinya juga ga banyak-banyak amat, trus ada asuransi plus investasi, trus ada juga dana yang aku pinjemin ke orang trus aku tiap bulan dapet bunganya *yeaahh walopun bunganya cuman noban-goban kan lumayan buat jajan* hehehe

Ahh..kalo kaya gini nih aku tuh jadi pengen nabuuunggg ajaH hihihihi, tar kalo uda jalan-jalan beda lagi, bawaan pengen belanjaaaa ajah..hihihi dasar manusia yah :p

0 komentar:

Posting Komentar

Ngecap dikit dounkss...:D