13 Maret, 2010 - 3 komentar

Tentang aku

Aku cuman seorang gadis biasa di usia yang beberapa minggu lagi genap seperempat abad. Aku juga seorang gadis dengan perjalanan karir yang stagnan dan tidak ada peningkatan selama 2 tahun ini dan hingga saat ini masi merasa suram dengan pasangan hidup aku (walaupun sebenarnya itu tidak ada diurutan teratas sih), memiliki banyak keinginan yang belum satupun terpenuhi. Yahh..aku seorang gadis yang penuh dengan mimpi-mimpi dan imajinasi, tapi memiliki kesulitan untuk memenuhi impian dan imajinasinya tersebut. Kesulitan untuk memulai dari mana aku akan mengapai itu semua.

Aku juga hanya seorang gadis biasa yang hidup ditengah-tengah keluarga yang terbilang berkecukupan, namun memiliki orang tua yang terkadang pemikirannya masih agak kolot dan selalu menganggap diri mereka itu benar. Tapi bagaimanapun aku tetap mencintai mereka.

Tentang mimpi dan imajinasiku,

Dulu semasih jaman-jamannya kuliah aku selalu berpikir bahw nantinya akan mendapatkan pekerjaan yang enak, dikantoran dengan jenjang karir yang terus meningkat. Aku memimpikan menjadi seorang wanita karir, bekerja dikantor, berpakaian layaknya di majalah-majalah dan memiliki pekerjaan yang setiap hari menuntut aku untuk 'bekerja'. Tapi seperti orang bilang, kenyataan ga seindah mimpi..kenyataannya adalah aku memang memiliki pekerjaan dikantor, tapi tidak memiliki jenjang karir sama sekali, stagnan, menetap disana-sana saja dan aku pikir tidak akan meningkat. Aku memang bekerja tapi bukan sebuah pekerjaan yang aku inginkan. Bukan pekerjaan yang menuntut aku untuk 'bekerja', tapi pekerjaan yang hanya membuatku hanya bekerja (errghh..susah sekali menjelaskan ini, ga usah pusing kalo kalian yang baca ga mengerti, aku kan hanya mengeluarkan uneg2ku), intinya aku ga menikmati pekerjaanku.

Aku pengen punya sebuah usaha sendiri disamping aku menjadi seorang wanita yang berkarir dikantoran gitu, dari dulu tetep sama..pengen buka cafe shop buat tempat nongkrong-nongkrong anak muda gitu deh. Tapi sepertinya cuman berawal dan berakhir di mimpi aja, aku gatau darimana harus memulai ini, tapi skarang sih berusaha mencari celah untuk masuk aja.

Aku pengen kuliah lagi, pengen sekolah, aku merindukan saat-saat bikin tugas (walopun dulu aku bikin tugas juga dikampus :D), merindukan saat-saat kumpul sama temen, merindukan saat-saat jam kuliah, merindukan saat-saat diajar dosen, merindukan saat-saat belajar dan bikin contekan buat UAS, merindukan saat-saat mencatat dikelas, merindukan semua kegiatan-kegiatan yang dilakukan di kampus. Aku pingin kuliah lagi, buat sebuah titel lagi diblakang namaku. Skarang ini temenku lagi bilangin sih ada pendaftaran s2 di ilmu lingkungan tapi aku juga bingung karena disaat yang bersamaan ini aku juga lagi menanti-nanti pengumuman di sebuah instansi. Di satu sisi aku pengen kuliah tapi disisi lain aku pengen mencari pekerjaan yang settled buat aku.

Aku pengen keluar negeri. Ini udah dari dulu banget impiannya, dari aku menjejakkan kaki di bangku universitas. Aku pengen jalan-jalan, melihat dunia luar. Dan aku baru menyadari kalo aku sebenernya tertarik sama seni dan travelling bukan sama sapi dan kawan-kawannya.

Last on the list..aku pengen punya seseorang yang pasti untuk masa depannya aku, yahh walopun itu masih lama sih but tetep masuk dalam daftar impian dan imajinasinya aku. Dan kalo bisa diurutkan aku pengen mencari kerjaan yang settled dulu dilanjut dengan kuliah lagi terus bikin usaha sendiri lalu jalan-jalan keluar negeri dan yang terakhir mendapatkan oang yang pasti untuk masa depannya aku.

Sepertinya gampang yah...yang susah adalah aku harus memulai dari apa??? ada yang bisa membantu??

3 komentar:

ranii 3/13/2010 10:21 PM

mulai dari mengubah pola pikir, and beraksi berdasarkan perubahan pola pikir itu... hehehehe

Mrs.Putyi 3/14/2010 11:48 AM

okey..mengubah pola pikir..tp aku gatau apa yang aku pikirkan...:(

ranii 3/14/2010 2:41 PM

pola pikir yang dibentuk berdasarkan tujuan-tujuan yang ingin diraih dunk. kalo pengen pinter - harus belajar. kalo pengen kaya - harus rajin kerjaa.

sumthing like that lah, hehehe

Posting Komentar

Ngecap dikit dounkss...:D