31 Juli, 2009 - 1 komentar

Book Fair

IyaaQ..dan akhirnya bulan Juli dengan sukses berlalu...tanpa menyisakan apapun juga bagi diriku...eehh menyisakan denk suatu peristiwa di suatu hari di pinggir pantai matahari terbit saat bintang-bintang berserakan dan bulan menyembul seperempat badan..hehehe gatau juga deh kenapa semua itu bisa terjadi dan semuanya mengalir seperti air...wekekekek

Btw, tadi jalan-jalan ke book fair di pedestrian jalan Kamboja setelah sebelumnya borong-borong belanja bulanan heheheh..aku pikir book fair itu kaya acara diskon-diskon buku yang sekalian ada bedah bukunya juga..eh ternyata book fair itu sama seperti pameran-pameran yang biasanya ada di Bali..cuman dagang buku pindah tempat jualan ke Pedestrian Kamboja..trus buku-buku yang mereka jual itu juga koleksi buku-buku lama yang emang di toko aslinya lagi di diskon..huff aku kira di book fair bakalan nemuin buku-buku karangan baru, novel-novel baru, ehh ya ternyata sama ajaaa...

Bedanya kalo di toko buku ga ada live musicnya, tapi di book fair ini ada live musicnya hehehe..dan menurut aku lebih rame didepan panggung musik daripada di stand-stand buku tersebut..hmm ini menunjukkan bahwa ternyata minat bangsa Indonesia masyarakat Denpasar [kita ambil skala khususnya dulu deh..] terhadap membaca buku masih amat sangat perlu dikembangkan.

Yah kalo menurut aku sih yang kurang yaa itu aja..semestinya di Book Fair itu yang dipamerkan ato dijual buku-buku baru..kalo buku-buku lama sihh cukup di toko aslinya mereka aja..dan entah apakah buku itu identik dengan masa-masa sekolah serta majalah tadi itu aku liat 75% kebanyakan buku-buku sekolah dari SD sampe persiapan UNAS, hmmm...buku-buku tentang umum itu jumlahnya ga terlalu banyak, padahal kan yang dateng itu ga semua dari SD sampe kuliahan, atau mungkin peserta book fair ini yah yang kurang banyak??ga tau juga...

Acara book fair ini cuma berlangsung 3 hari, dari sekarang sampe tanggal 2 Agustus nanti, aku heran kenapa sih acara bagus kaya gini durasi waktunya cuman sedikit??sementara tuh pameran dagang yang di samping Pasar Kreneng bisa sampe satu bulan..menurut aku, ini salah satu pembuktian lagi kalo Masyarakat Denpasar lebih konsumtif dalam membelanjakan uangnya untuk jangka pendek ketimbang membelanjakan uangnya untuk jangka panjang..

Aihh..aihh aku jadi kaya pengamat sosial aja nih..hehehehe tapi ya menurut aku memang begitulah adanya..semestinya juga harga buku diturunin biar semua masyarakat rajin membaca..hehehehe aku kadang suka sebel liat buku yang harganya sampe ratusan ribu hihihi yaa ga salah juga sihh biaya kertas,tinta,desain,cetak,semuanya serba mahal jadinya harga buku ikutan mahal deehh...kalo buat aku ini juga nihh yang menyebabkan orang-orang [termasuk aku tentunya] lebih memilih beli barang untuk jangka pendek ketimbang jangka panjang. Hehehe

Solusinya buat aku sih kalo harga buku tidak terjangkau oleh isi kantongku...pinjem aja dah ke temen yang punya hehehehe ato ga masih banyak kok taman bacaan-taman bacaan yang menyewakan buku-buku baru hehehehe...

If there is a will there is a way...

Ga nyambung bleehhh....

1 komentar:

rani 8/01/2009 7:10 PM

kapann iia aku bisa mampir kesanaa? hmm~

Posting Komentar

Ngecap dikit dounkss...:D