21 September, 2009 - 0 komentar

Salam Tempel

Kalo udah hari raya besar seperti sekarang, kayanya salam tempel itu udah jadi bagian dari hari raya itu sendiri ya. Dan ga cuman pas Lebaran seperti ini aja lhoo yang ada salam tempelnya, di Bali (ehm..khususnya aku sih) juga sedikit mengadopsi salam tempel tersebut.

Sebut aja waktu Galungan,silaturahmi kerumah sodara, ato pas acara-acara keluarga yang ngumpulin keluarga besar dan yang lebih sering terjadi waktu acara mesangih alias potong gigi, kalo untuk aku sih (duluu...) itu jadi ajang buat nambah-nambah uang saku..hihihihi kan lumayan toh dapet duit barang dua puluh ribu yang pada saat itu jumlahnya masih sangat lumayan.

(Intermezzo dulu mau cerita) Kebetulan tadi aku pulang kampung, ada acara memukur dan disana seperti layaknya acara keluarga aku ketemu sama bajang-bajang alias truna-truni kampung aku (ehmm..termasuk aku tentunya) ini acara di rumah sodara yang di Kaja. Aku mikir, biasanya kalo ada acara ditempat aku sedikit banget bajang-bajangnya ngumpul jadinya aku gatau siapa aja sih orang-orang yang masih sebayaan sama aku. Sedangkan di Kaja ini ternyata banyak juga yang sebayaan sama aku. Senengan ada acara di Kaja daripada acara dirumah..hihihi

Back to salam tempel lagi...
Tadi juga sempet kerumah sodara yang di Tabanan kota, lagi ada acara melaspas rumah gitu deehh,nah ketemulah aku sama sodara yang tinggal di Kalimantan n udah 19 tahun ga pernah ketemu..terakhir ketemu itu waktu aku masih umur 5 tahun. wakakaka aduuhh senengnya deh..entah darimana aku juga ga mengerti, kakakku yang nomer 2 dapet salam tempel dari sodaraku itu. Hihihi..aku mikir kok aku ga dapet salam tempel juga siyyhh???

Apa karena aku sekarang uda kerja kali yah??soalnya pas baru ketemu itu,biasalah basa-basi nanyain kegiatan sekarang dan udah ditauin aku sekarang udah kerja hehehe..jadi kayanya tradisi salam tempel itu dikasiin ke anak-anak yang belom bisa menghasilkan ato belom produktif deh sedangkan yang ngasi salam tempel itu biasanya orang-orang dewasa yang udah bisa menghasilkan atawa uda produktif.

Tapi aku??haaa..ga mau aaahh disuru ngasi salam tempel..wakakakakaka...mending ngasi barang jadi aja daripada ngasi mentahan..kesannya lebih gimanaaa gitu..wehehehhe

0 komentar:

Posting Komentar

Ngecap dikit dounkss...:D