06 Februari, 2009 - 5 komentar

Cerita Malam

I'ts Friday!!!welll walopun ini sudah sangat terlambat banget sih lagi 10 menit juga udah Saturday, but i wanna tell you what happened this morning at my office. Ceritanya begini, hari Jumat adalah hari yang paling aku nanti-nantikan..Kenapa???well tau sendiri laaahh weekend gitu lohh, hari terakhir kerja, bisa begadang malemnya, bisa chatting ampe pagi, bisa main game sepuasnya, bisa bangun siang, bisa bermalas-malasan hari Sabtunya :D eehhh..ko jadi ngalor ngidul gini sihhh??

Jadi gini tadi pagi itu aku dapet wejangan [ciyeeehhh bahasanya wejangan] ga dink lebih tepatnya disebut sebagai nasihat dari Pak S senior satu ruangan. Nasihatnya itu tentang cinta [uhuuyy...] gara-garanya waktu itu Pak S ga sengaja baca kertas coret-coretan aku di kantor yang isinya curhatan aku tentang seseorang, cuman satu paragraf, tapi isi judul!!untungnya aku bikin pake bahasa inggris hehehe jadinya sebelum Pak S membaca sampe habis aku uda merampas secara paksa hak milikku [lho??ada unduk keto ya??], tapi dari judulnya Pak S tau kalo aku lagi menyukai seorang cowo hihihi.

Naaahhh..tadi paginya Pak S bilang gini sama aku [jreng..jreng..]
Pak S : "Tri, saya tau siapa jodoh kamu, udah keliatan"

Aku : "siapa pak??duh jadi penasaran nih"

Pak S : [sambil senyum-senyum] "sebenernya kamu udah ketemu waktu acara ngaben kemarin cuman kamu cuek sama dia.dia dari lumajang"

Aku : [mikir..waktu ngaben dari lumajang??perasaan aku cuman ngobrol sama keponakan2 aja deh, emang sih keponakan aku itu cakep, tapi kan ga baget gitu loohh] "hah??siapa ya Pak?" [sambil mikir lagi ah, Pak S ngarang-ngarang nih]

Pak S : "hehehe..sebenernya kamu yang menutup diri Tri, gara-gara orang tua kamu mendoktrin dengan urusan harus nyentana itu, kamu jadi menutup diri sama orang-orang, sebenernya kalo kamu mau membuka diri jodoh kamu itu sudah ada"

Aku : "mmm..yaaa habis gimana dunk pak??kemaren aja waktu saya lagi deket sama cowo ibu saya udah langsung ngelarang gitu, padahal apa-apa aja belom"

Pak S : "nah itu diaa..kamu jadi menutup diri kan, skrg gini deh kamu biasanya sembahyang dimana?"

Aku : "cuman paginya aja sih Pak di Merajan kalo malem di kamar aja sebelum tidur hehehe"

Pak S :" yaa..di kamar boleh lah kalo malem, kamu tuh menenangkan hati dan pikiran, berdoa sama yang Di-atas, mohon petunjuknya, kalo emang jodoh kamu masih jauh tolong dekatkan kalo sudah ada tolong berikan jalan, ucapkan terima kasih karena kan kamu skrg kerjaan sudah ada, mohon maaf atas segala dosa-dosa yang sudah kamu perbuat sebelumnya abis itu mohon petunjuk supaya orang tua kamu misalnya ato siapa saja yang menjadi penghalang tuh disingkirkan, gitu..."

Aku mikir-mikir, iya juga yah, sepertinya selama ini aku ga pernah mengucapkan terima kasih sama Tuhan atas apa yang telah Beliau berikan kepadaku, aku cuman bisanya mengeluh-mengeluh dan mengeluh saja, aku ga pernah mohon ampun atas dosa-dosa yang telah aku perbuat sebelumnya, intinya aku ga pernah berusaha mendekatkan diri in personally sama Tuhan.

Dan mungkin aja memang itu yang menghambat aku selama ini, doktrin dari orang tuanya aku yang membuat aku menutup diri terhadap orang-orang yang berusaha membuka hatiku [ciyeeee...] semoga saja aku diberikan jalan terang oleh-Nya.

Amiiiiiinnn..

5 komentar:

daytripper 2/07/2009 1:41 PM

dicoba put...
saran yang bagus

Anonim 2/07/2009 3:18 PM

Waduh pelik banget ya.. tapi untungnya kamu ga dikejar2 dengan pertanyaan yang selalu berulang2 "KAPAN KAWIN" kan?? hmmm
kawin mah gampang, tapi apa semudah itu menyatukan 2 hati??? hehhehe

Mrs.Putyi 2/07/2009 9:29 PM

iya...semalem uda kucoba, tapi ko aku malah deg2an yaahh..jadinya ga terlalu konsen dehh..
takuuuttt hihihihi

Anonim 2/09/2009 7:52 PM

Hiii... Malam2 Koq cerita....
Tatut.......

Anonim 2/09/2009 7:55 PM

Waw... Tajuttttttt

Posting Komentar

Ngecap dikit dounkss...:D