16 November, 2008 - 5 komentar

Outer beauty VS Inner beauty

Gw masi sering nggak habis pikir..ga di dunia maya dan ga di dunia nyata ternyata outer beauty itu lebih besar pengaruhnya daripada inner beauty. Ga salah sie sebenernya..lha wong orang kalo ngeliat pertama pasti dari tampang kan??tapi lama2 gw ngerasa risih juga karena walopun uda lama "dikenal" masih tetep diliat dari outer beautyna..[mungkin karena gw emang ga memiliki inner beauty kali ya??]

Alasan yang menyebabkan gw menulis Outer VS Inner ini adalah karena 2 hal yang semestinya sih bukan masalah yang amat sangat besar sampe2 harus dimasukin ke blog malah cenderung merupakan suatu hal sepele yang bagi sebagian orang lebih condong kepada "cuman bercanda", atao mungkin karena gwnya yang kelewat sensitif ato bagaimana kali yaQ?? tapi beginilah yang gw rasa..agak-agak sedikit merasa well "sejelek itukah gw dimata orang2??"

Di dunia maya, di game audi [game yang bikin gw keranjingan dan sempet gw post beberapa waktu lalu itu lho], gw kan menciptakan suatu avatar nah avatarnya itu gw bikin berkulit gelap [biasa lah..di game2 itu kan ada 2 warna kulit kalo ga putih ya item..dan kebetulan gw memilih buat bikin avatar pake warna kulit item], nah di game itu ada couple mode dimana permainannya itu nari sambil berpasangan, yang mana pasangannya itu ya kita2 yang ikut dalam permainan itu juga yang milih. Dan dari selama ini gw main "couple dance" pasti orang2 yang ikut di permainan itu ga pernah memilih pasangan yang avatarnya berkulit gelap. Mereka pasti milih yang kulitnya putih dengan dandanan keren, bahkan pernah ya avatar gw itu di ejekin sama orang yang ikut di permainan itu..dibilang negro lah..item lah..orang afrika..cewenya Obama...macem2 yang intinya ngejekin.."kok item sie??jelek banget lu!". So what gitu??it's just an avatar..emang penting yah avatar dibikin cantik sedemikian rupa?lagipula tujuan gw main kan biar jago cepet naek level..bukan buat pamer avatar..jih..di dunia maya pun..yang mana avatar2 itu cuman menjadi simbol kita pada waktu bermain ternyata outer beauty itu malah amat sangat berpengaruh.

Di dunia nyata..kejadian ini baru aja kemaren..hmm..sebenernya gw ngerti sih kalo orang itu menyebutkan ini cuman sebagai guyonan, joke-joke kecil supaya acara yang saat itu sedang berlangsung ga garing. Tapi gatau kenapa kayanya gw itu sensitif banget. Jadi gini ceritanya, gw lagi ikutan suatu rapat kecil yang mana bakal dijelasin soal bagaimana menjadi marketing crew yang baik.Nah, joke yang dilemparkan itu kaya gini..

Pemimpin rapat [PR] : jadi kamu ya, gapapa kan sekali2 tugas keluar?daripada di kantor terus pasti bosen juga donk..ntar kamunya ga mau lagi pengennya biar putih diem terus didalem ga keluar2...biar kata AC-an terus juga tetep aja segitu2 ga putih2..

Gw : cuman terenyum dan ikut ketawa garing mendengar joke2annya

Peserta yang lain : Tertawa terbahak-bahak

PR : hehehe..ga kok cuman bercanda...biar ga tegang suasananya

Well...emang sie kulit gw itu ga seputih batu pualam, wajah gw juga ga semulus cermin, tapi gw masih merasa memiliki sesuatu yang menarik pada diri gw walopun itu bukan berasal dari outer beauty. Tai seperti yang gw bilang tadi itu..kenapa mesti outer beauty??kenapa dimana-mana kecantikan dari luar itu selalu dipuja-puja orang [ga munafik sie kalo gw juga pengen punya kulit putih dan mulus]??

Apa mungkin karena gw diliat itu kucel banget ya??ga bisa dandan [sebenernya bukan ga bisa dandan gwnya..tapi makeupnya sendiri yang ga bisa menempel dalam jangka wktu cukup lama di wajah gw..paling banter cuman 2 jam nempel..selebihnya luntur karena minyak wajah..masa iya gw mesti polas-poles berulang2??], gaya baju-baju dan asesoris gw ga ap tu det, ga mencerminkan wanita muda yang bekerja..intinya gw itu berantakan..ahh...padahal gw uda berusaha buat berubah lhoo...

Sampai kapan ya outer beauty menempati ranking pertama dalam penilaian tentang seseorang???

5 komentar:

ranii mahardika 11/16/2008 1:54 AM

dun be so sensitive , sweety . .

let them , and just be your self . because there is only one you , and no one could be you :)

Mrs.Putyi 11/16/2008 1:17 PM

hiah niee..mungkin akunya aja yang kelewat sensitif kali yaaa... T_T

Anonim 11/17/2008 10:35 PM

santai aja lagi neng :)

omas aja terkenal..

intinya sih, tiap orang itu unik.
asal jangan jadi orang aneh :))

Anonim 11/17/2008 10:38 PM

santai aja lagi neng :)

omas aja terkenal..

intinya sih, tiap orang itu unik.
asal jangan jadi orang aneh :))

Anonim 11/20/2008 2:23 AM

Emangnya siapa yang mengkomenin dirimu Put? dan apa isinya?? wah.. Tabokin aja dah..
heehhe
Keep Metal ya my sis

Posting Komentar

Ngecap dikit dounkss...:D