16 Februari, 2010 - 1 komentar

CurCol Hari Ini

Hari ini aku cuti, ada odalan gitu deh dikampuang nan jauah di hato. Umm sebenernya yang mau diceritakan disini bukan soal odalannya..tapi soal debat maksudnya percakapan yang telah kita lakukan tadi.

Setting tempat dan waktu dulu deh..

Jadi ceritanya tuh, daritadi pagi sampe tengah hari (sampe aku lupa makan..) kita semua itu (aku,ibuku, dan kakakku) sibuk didapur, bikin ayam panggang n ayam goreng lah buat sodaan,bikin kue,pokoknya macem-macem deh. Nah setelah tengah hari itu, datanglah sodaraku yang menyebalkan, kebetulan juga jadi ada yang disuruh nungguin rumah sementara kita pulang kampung heheheh.

Berhubung topik yang lagi hangat adalah soal kakakku yang mau menikah, ngobrollah kita soal itu dan akhirnya meluncurlah dari mulut kakaku, "kenapa sih, ajik itu fanatik sekali dengan dirinya (baca: keluarga besarnya),mentang-mentang nikah nyerod". Dan Ibuku pun mengakui hal itu, dari pihak Bapak itu belum ada yng pikirannya mau terbuka dengan hal lain, semuanya masih fanatik dan menganggap bahwa diri mereka itu yang harus dihormati.

Hal itu aku rasain sendiri kok, kaya masalah aku yang disuruh nyentana. Udah disuruh nyentana,pake embel-embel lagi yang boleh diajak nyentana itu adalah orang yang kastanya sama ato lebih tinggi yang asalnya dari Klungkung, Gianyar, dan entah kota mana lagi yang disebutkan mereka waktu itu.

Ihhh..dalam hati uda geregetan banget, pliss deh hari gene geto, it's 2010, kok kaya jaman prasejarah aja seh, nikah mesti sama satu keturunan gitu. Ohhh..pigin banget deh buka pikiran bapakku, bahwa what are they thinking isn't always right, walopun secara kehidupan mereka hidup lebih lama dari aku, secara pengalaman mereka lebih banyak makan asam garam daripada aku. Tapi semua berubah seiring dengan perubahan jaman juga kan??

Hmmm..anybody know how to make our parents open minded dan bisa menerima perubahan-perubahan yang terjadi??kalo punya..bgi-bagi tips n triknya dunks...

1 komentar:

ranii 2/18/2010 10:57 AM

haii....
sekalian curhat colongan juga deh saiaa :D saia pindahann blog nhe. hehe, mampirrr iaaaaah :)

Posting Komentar

Ngecap dikit dounkss...:D