29 Desember, 2008 - 1 komentar

Christmas Vacation

Hmm...kayana uda lama banget yah gw ga ngupdate blog gw tersayang ini...kalian-kalian yang mengikuti blog gw juga pasti kangen deh sama cerita-cerita gw...

aduuuhh jeng putyi kemana yaaa ko blognya ga pernah di apdet???
duuhh..jeng putyi selama ini ngapain aja yaaa ko ga pernah cerita-cerita??
duhhh..gw kangen deh sama jeng putyi!!!

mungkin gitu kali ya perasaan kalian-kalian yang pada ngikutin blog gw.... [wakakakaka narsis mode on]

Nah untuk memuaskan hasrat [halah..bahasanya..] kalian akan cerita-cerita gw yang berwarna-warni seperti pelangi (cieee...) kita mulai aja dari waktu tanggal 25-26 Desember kemaren gw sama kantor melakukan perjalanan suci plus-plus hhehehe maksudnya tirtayatra plus mengunjungi pabrik kedele jepang Edamame yang ada di Jember.jadi ceritanya mengisi liburan Natal dengan suatu hal yang bermanfaat gituu hahaha

Perjalanan dimulai pukul 06.30 WITA molor setengah jam dari rencana berangkat jam 06.00 WITA gara-gara keterlambatan bis yang jemput kita..ternyata itu bis bingung nyariin posisi kantor wakakaka..ihh supirnya ga gaul nih ga pernah jalan2 :P, terus perjalanan dilanjutkan sambil mampir-mampir dulu soalnya beberapa penumpang ada yang tercecer dijalan jadi kita pungutin dulu satu-satu hehehehe.

Sampe di penyebrangan sekitar jam 9an gitu deh kalo ga salah dan ga lupa dunx untung selalu tampil bergaya dimana saja dan kapan saja narsis itu penting wekekekek. Inilah tampang kita-kita hmm...ternyata gw itu gendut yah sekarang!!sebel deh..mesti diet nih!

Penyebrangan selama satu jam itu dilanjutkan dengan menuju ke Pura Blambangan yang ada di Banyuwangi, kalo pura Blambangan itu masih dipinggir jalan gitu tempatnya, nah yang ga enak itu adalah kunjungan ke pura yang kedua yaitu Pura Giri Selaka di Taman nasional Alas Purwo. Nah itu puranya ada ditengah hutan jati, jalannya ga enak banget deh masih mending naek delman. Jalannya becek dan berbatu-batu, mana kesana naek mobil kotak sabun lageh duh beneran deh klontangan ga keruan selama satu jam hihihihi.

Abis dari 2 pura itu baru deh kita menuju Jember, nginep di Hotel Sulawesi supaya besok bisa langsung kunjungan ke Pabrik Kedele Edamamenya lanjut pulang balik ke Denpasar. Eh, tumben-tumbennya kemaren gw di hotel tidurnya sendirian satu kamar soalnya my roomate itu turun di Banyuwangi buat lanjut kerumah Camernya hihihi, tapi asik loh ternyata sendirian tidurnya abis kan ga ada yang gangguin mana tidurnya di hotel lageh hohohoho.

Besoknya sebelum berangkat ke Pabrik sempet-semptein dulu bergaya di "Kanada"
duhhh liat deh dengan seksama pipi gw itu tembem banget!!dibilang kaya bakpao..cape deeehh bener-bener harus diet nih..

Di Pabrik kedele kita ngeliat proses sortasi kedel edamame yang mana buat di ekspor ke Jepang dan yang mana dilempar ke pasar lokal. Bibit kedele itu asalnya sendiri emang dari Jepang tapi bagusnya mereka uda bisa bikin bibit sendiri walopun itu bukan untuk dijual umum melainkan buat ditanem sama mereka sendiri lagi soalnya katanya kebutuhan ekspor buat ke Jepang itu tinggi banget jadi intinya gini yah..dari Jepang oleh Indonesia untuk Jepang wekekeke oiya nama perusahaannya itu PT. Mitra Tani 27. Disana kita disuguhin susu kedele seger loh..bikinan sendiri dan rasanya itu manisnya pas..trus warnanya itu juga bukan putih kaya susu-susu kedele yang biasa dijual tapi warnanya ijo nih..gw kaya iklan susu banget yah hihihi selain disuguhin susu kedele kita juga disuguhin 2 piring besar kedele..hmmm rasanya manis, asin, gurih hihihi semuanya pada berebutan..kayanya buat kita semua 2 piring itu kurang deh wakakakaka pada maruQ sih, dan yang lebih menyenangkannya lagi pulangnya kita dibekelin satu dus edamame untuk masing-masing orang, dan satu dusnya itu isinya 6 kantong kedele waaahhh kalo dibeli di pasar itu bisa muahaaaalll banget senengnya dapet gratisan hihihihi.

Habis itu lanjut deh perjalanan kita balik ke Denpasar. Hmm..perjalanan yang melelahkan tapi menyenangkan. Emang sie lebih seru kalo perginya rame2 uhuuuuyyyy.......

1 komentar:

No Name 12/30/2008 12:19 PM

yee.. ga segitunya kali jeung! hahaha! :D anyway, nice trip! :)

Posting Komentar

Ngecap dikit dounkss...:D