02 Juni, 2011 - 0 komentar

a little bit...

Dear Readers,
Aku si bungsu dari tiga bersaudara,ga banyak yg bisa diceritakan dari masa kecilku ga banyak juga sih yang aku inget heheheh..tp yang aku rasa aku inget dr kecil sampe skrg,aku ga pernah liat keluargaku minta maaf apabila melakukan kesalahan sama yg lain (maksudnya intern keluarga gitu)
Aku ga pernah liat bapakku minta maaf sama ibuku kalo semisal melakukan kesalahan,begitu juga sebaliknya,aku ga pernah denger ibuku ato bapaku minta maaf sama anaknya kalo smisal mereka kebetulan melakukan suatu kesalahan sama anaknya,dan aku pun seinget aku jarang minta maaf kalo melakukan kesalahan sama kakakku,dan dia pun ga pernah minta maaf kalo melakukan kesalahan secara lisan.
Entah kenapa,sepertinya kata maaf itu begitu susah untuk kami ucapkan satu sama lain.ibuku selalu ngerasa dirinya paling bener,smua kata-katanya harus diturutin karna menurut dia itu paling bener,dia ngerasa udah paling tau semuanya.mungkin itu semua yang tertanam di otakku bahwa minta maaf sesama anggota keluarga itu ga penting,karena kita udah tau satu sama lain dan secara ga langsung itu berarti kita WAJIB memaafkan walopun dia sendiri ga minta maaf.
Tapi sekarang aku ngeliatnya jadi miris,aku ngerasa diantara kita jadinya ga ada rasa saling memiliki satu sama lain,sepertinya ga ada rasa cinta kasih di dalam keluarga,dan kita cenderung bertindak sendiri-sendiri.ga ada deh mendengarkan keinginan salah satu dari kami bersama-sama dan mencari solusinya bersama-sama juga,kalopun ada solusinya akhirnya didominasi oleh satu orang aja yang bertindak menurut yg dia rasa bener.

Suatu hari nanti,kalopun aku udah nikah,entah sama siapapun jadinya,aku ga mau membentuk keluarga yang kaya begini,aku ga pengen bikin bahwa kata maaf itu gengsi untuk diucapkan,aku pengen mengajarkan sama anak-anakku suatu saat nanti bahwa cinta kasih dan saling memiliki itu dimulai dari keluarga,bagian yang paling kecil.
Astungkara,semoga harapanku terkabulkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Ngecap dikit dounkss...:D