06 Juni, 2011 - 0 komentar

Intermezzo

Dear Readers,

Kayanya keluargaku ini percaya banget deh sama yang berbau-bau mistis begitu maksud aku Ibuku dan bapakku, aku sendiri percaya ga percaya dan kakakku malah sama sekali ga percaya heheh.

Berawal dari jaman dahulu kala (maaf agak lebay sedikit),semenjak Bapakku pensiun,kayanya doski kepengen belajar buat perlahan-lahan elepaskan diri dari kehidupan keduniawian,mulailah dia mencari guru spiritual kemana-mana, sampai akhirnya dia diperkenalkan sama sodara aku semacam pemimpin agama, idealnya (kata orang sih) untuk belajar ilmu spiritual itu kepada yang lebih tinggi tingkatan kastanya atau minimal sama karena dipercaya lebih tinggi ilmunya,nah si pemuka agama yang berasal dari salah satu desa di Tabanan ini (kita sebut saja dengan S) mengaku bahwa dia adalah seorang Ksatria, tapi setelah lama berjalan akhirnya baru ketauan kalo si S ini adalah seorang Sudra yang diusir dari daerah asalnya karena suatu sebab (yang pastinya buruk) kemudian menetap dan membangun komunitas baru di daerah pinggiran Tabanan.

Awalnya, bapakku percaya banget sama si S ini, sampe-sampe diajakin ke Banyuwangi buat nyari Pica, trus disuruh bayar pake Barong Keet sebagai timbal balik dari pica yang dia kasi (semacam batu mirah yang kalo dicelubin ke air,airnya jadi langsung berwarna merah), dan kalo dirupiahkan harga barong keet itu bisa buat beli 3 buah motor matic terbaru, dan Bapakku itu rela sampe berhutang buat memenuhi permintaan si S yang sebelumnya ibuku sudah menduga bahwa si S itu penipu.

Tapi kayanya Bapakku waktu itu kaya udah tersihir sama si S ini sampe-sampe nggak mengindahkan lagi deh kata-katanya ibuku (well...mereka emang ga pernah sepakat terhadap suatu hal *kecuali persoalan aku nyentana* jadi Bapakku bertindak menurut hal yang dia anggap bener).

Akhirnya untuk menghentikan kelakuan bapakku yang udah kelewatan begitu, ibuku minta tolong sama sodaraku juga yang belajar ilmu paranormal juga buat menetralisir jampi-jampi si S terhadap bapakku. Dia dikasi semacam air laut dan pasirnya tentu saja, terus ibuku disuruh mencampurkan sedikit air itu ke minuman bapakku (kaya sinetron banget). Dan setelah diminum akhinya bapakku jadi sering ngerasa setres sendiri, menurut sodaraku yang paranormal itu sih karena kekuatannya si S ini udah hancur didalam diri bapakku.

Entah bener,entah ga..gatau juga deh, tapi sampe saat ini emang kehidupan dirumah ini ga pernah tenang, selalu aja ada pertentangan-pertentangan diantara Bapak sama ibuku apalagi ibuku sama kakaku yang nggak pernah akur dan sering bertengkar. Aneh, apa ini disebabkan sama 'barang-barang' yang pernah dibawa sama bapakku kerumah ini, atau karena hal lain?? aku juga ga tau deh..

Dan selama pertentangan-pertentangan itu, aku yang selalu jadi pelanduk, ibuku sering nyuruh aku buat ngelawan bapakku, bapakku kadang mengintimidasi aku buat mempengaruhi ibuku, akhirnya aku deh yang sering kena jadi pelampiasan.Hadeeehhh

Ini akibat percaya sama mistis-mistis begitu atau gimana yah??hmmm...

0 komentar:

Posting Komentar

Ngecap dikit dounkss...:D