15 Maret, 2009 - 0 komentar

Ote-Ote

Hmmm...ini namanya bakwan atau ote-ote yah??kalo beli di tukang gorengan pinggir jalan sih bilangnya ote-ote, tapi koQ aku pikirannya ke bakwan yah??hahhaa..Jadi kemaren tuh waktu aku ke kebun dikasi kol, setelah dibagi-bagi sama orang kantor ya sudah aku bawa 2 biji kol pulang..lumayan kan [sstt...selain kol aku juga bawa jeruk sama bunga kembang seribu emang sengaja sih buat persiapan Galungan dan Kuningan heheheh].

Laluuuu di jalan balik ke Denpasar, temenku nyeletuk soal pembuatan ote-ote wahh iya juga yah sekali-sekali main masak-masakan lagi, sow langsung deh malemnya pas Ibu ngajakin ke pasar beli toge, wortel sama baso nyummyyy. Besok paginya jadilah ote-ote aka bakwan bikinan aku yang seperti ini. Pertama bikin jadinya lengket banget adonannya, pikir aku pasti tadi kebanyakan masukin tepung kanjinya hehehe jadilah aku tambahin tepung terigunya kurang lebih lagi 5-6 sendok makan, syukurnya adonannya bisa normal kembali.

Cetakan yang pertama hasilnya lengket plus terlalu gosong hahahaha, tapi untuk selanjutnya oke duunnkk, eh terakhirnya karna gw ga sabar nunggu sedangkan adonannya sisa lagi satu sendok makan aja, tapi penggorengannya ga cukup yaudahh dimasukin aja sekalian hwahwahwhahwah. enak lhooo..rasanya gurihh, Ibu aku aja sampe nanya "kamu pake penyedap ya??" [secara dirumah aku itu anti penyedap rasa] "ga lah..mo nyari penyedap dimana??" terus dijawab lagi "kok enak rasanya??" huahuahuah ya iyalaahh bu..secara Putyiii gituu :P

Resepnya perlu diposting disini juga ga yah??hmm..secara ini kan makanan yang gampang cara pembuatannya, tapi gapapa deh ditulis aja sapa tau ada yang berminat hehehe

Bahan :
1. Tepung terigu kurleb 2 gelas belimbing [kalo bahan lainnya banyak boleh ditambahin lagi]
2. Tepung kanji kurleb 3 sdm
3. Kol putih sesuai selera [iris kecil=kecil]
4. Wortel sesuai selera [potong kotak-kotak kecil]
5. Tauge sesuai selera
6. Baso ayam 6 butir potong kecil-kecil
7. Bawang putih 1 butir, digeprok terus potong kecil-kecil
8. garam secukupnya
9. Gula secukupnya
10. Air secukupnya
11. Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat :
1. campur tepung terigu, tepung kanji, gula, garam, bawang putih dan air lalu aduk rata
2. masukkan kol, tauge, wortel, dan baso kedalam adonan tepung lalu campur dan aduk rata
3. Panaskan minyak lalu goreng ote-ote sesuai bentuk yang diinginkan
4. Angkat bila sudah kecoklatan
5. Sajikan dengan cabe rawit ato sambel botol

Selamat Menikmati ^^

0 komentar:

Posting Komentar

Ngecap dikit dounkss...:D