25 Maret, 2009 - 0 komentar

Cherry Cheese Cake

Halah halaaahh..judulnya serem banget, berasa kaya pembuat kue terhandal didunia padahal ini juga baru belajar masih dalam status newbie hahahaha. Ini cuma keisengan aja koQ..karna lagi males bikin topik jadi aku posting ini ajah..lumayan kaann..kali2 aja kalian jadi pada ngiler hehehe.

Sowww...hari ini tuh Ngerupuk, sehari sebelum Nyepi, orang2 udah pada siap2 nyetok bahan makanan deh dirumah..[heran..padahal cuman satu hari aja lhoo], nah truusss my mum tadi bikin bronis, diisi coklat putih atasnya idiiiihhh aku yang melihatnya jadi ilfil...padahal itu kuenya keliatannya udah enak lhooo..aku menyarankan buat diisi keju aja atasnya, tapi si Nyokap malah ga mau, katanya daripada si coklat putih didiemin dipake aja sekarang.

Hmmm...yasudahlah akhirnya kita membuat satu adonan kue lagi, kali ini ga berwarna coklat tapi berwarna putih, daaaann kali ini atasnya ditaburin keju plus diisi hiasan cherry huahauhuaha.hasilnya kaya gini deeehhh,yaaahhh namanya juga hasil karya sendiri wajib, kudu dan harus dihargain duonkkk...makanya aku poto2in deh sebelum dipotong2 en diembat orang2 hehehe, narsis banyak gapapa doonkkk daripada dikit2 :D

Beginilah dia hasilnyaaa...
Cherry cheese cake ala putyi hohoho...seems delicious, aku sendiri belom nyobain hahaha.

Oh iyaaa iseng lagi aaahhh, aku mencantumkan resep dan cara pembuatannya kali aja ada yang mo niruin [walopun aku tau ini ga blaaasss]hauhauhuaa

Bahan :
4 butir telur ayam
1 gelas belimbing gula pasir
1 gelas belimbing tepung terigu
1 sdm tepung maizena
1 sdt vanili
200 gr mentega (dicairkan)
5 buah cherry
1/4 kotak keju kraft di parut

Cara membuat :
1. Campur 4 butir telur dan satu gelas belimbing gula pasir, lalu kocok dengan mixer kecepatan tinggi sampai adonan berwarna putih dan mengembang
2. Masukkan tepung terigu dan tepuk maizena yang sudah dicampur sedikit demi sedikit
3. masukkan vanili
4. Masukkan mentega yang sudah dicairkan
5. Aduk sampai adonan merata
6. Panggang adonan pada suhu kurleb 150'C selama kurleb 40 menit [hehehe ga pasti gitu reepnya]
7. setelah matang, diangkat dan letakkan diatas piring saji
8. Taburkan keju parut diatasnya, dan hias dengan cherry sesuka anda

Silahkan mencoba ^^

0 komentar:

Posting Komentar

Ngecap dikit dounkss...:D